Hadirnya SSD nampaknya membawa angin segar bagi kalangan gamers, karena dengan menggunakan media penyimpanan berupa SSD kita akan mendapatkan sebuah peforma yang cukup maksimal terutama saat bermain game. Untuk peformanya dapat terlihat saat kita melakukan load pada sebuah game dengan waktu yang cukup singkat jika dibandingkan dengan menggunakan harddisk.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk kali ini IDN Times akan merangkum seputar 5 rekomendasi SSD dengan kecepatan terbaik untuk gaming. Penasaran apa saja rekomendasi SSD tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Samsung SSD 960 Pro

Khusus Gamers, 5 Rekomendasi SSD dengan Kecepatan Terbaik untuk Gamingvortez.net

SSD yang memang ditujukan untuk penggunaan hardcore ini memiliki arsitektur berbasis cutting-edge 48-layer Samsung V-NAND dengan kemampuan kecepatan membaca 3.500MB/detik serta memiliki kecepatan menulis 2.100MB/detik. Untuk variannya sendiri SSD ini terdiri dari kapasitas 512GB, 1.024GB, dan 2.048GB.

2. Samsung SSD 960 EVO

Khusus Gamers, 5 Rekomendasi SSD dengan Kecepatan Terbaik untuk Gamingbukalapak.com

Masih dari keluarga Samsung , dimana SSD yang telah mengusung teknologi TurboWrite ini mampu menghasilkan kecepatan membaca 3.200MB/detik serta kecepatan menulis 1.900MB/detik dengan varian kapasitas mulai dari 250GB, 500GB, dan 1TB. Selain itu SSD ini juga dilengkapi dengan Thermal Guard yang dapat melindungi SSD ini dari overheating.

3. Intel SSD 750

Khusus Gamers, 5 Rekomendasi SSD dengan Kecepatan Terbaik untuk Gamingstoragereview.com

Selain menciptakan Processor nampaknya Intel juga tak ingin kalah dengan menciptakan produk SSD yang juga cukup responsif, dengan peforma yang cukup baik SSD ini mampu untuk menghasilkan kecepatan membaca 2.500MB/detik serta menulis 1.200MB/detik. Varian kapasitasnya sendiri cukup beragam mulai dari 400GB, 800GB, dan 1TB.

4. Toshiba OCZ RD400

Khusus Gamers, 5 Rekomendasi SSD dengan Kecepatan Terbaik untuk Gamingeteknix.com

SSD yang mengsusung sebuah teknologi interface PCIe Gen3 ini mampu menghasilkan kecepatan 4 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan SSD yang menggunakan interface SATA sehingga sangat direkomendasikan sekali jika digunakan untuk gaming. Untuk kecepatan yang dihasilkan SSD ini mampu membaca hingga 2.600MB/detik serta menulis hingga 1.600MB/detik dengan varian kapasitas 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

5. Kingston HyperX Predator

Khusus Gamers, 5 Rekomendasi SSD dengan Kecepatan Terbaik untuk Gaminghardwarezone.com.sg

SSD yang dilengkapi dengan controller Marvell ini mampu menghasilkan sebuah kecepatan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan SSD dengan interface SATA, dengan kecepatan membaca sebesar 1.400MB/detik serta menulis sebesar 1.000MB/detik. Dan memiliki varian kapasitas mulai dari 240GB, 480GB, dan 960GB.

Demikian dari 5 rekomendasi SSD diatas, jika kita semua ingin merasakan sebuah peforma gaming yang cukup maksimal maka kelima SSD diatas sangat layak dijadikan bahan pertimbangan sebagai alat tempur untuk menghasilkan sebuah peforma gaming yang sangat prima.

#Gadget101: Bonus 500 poin untuk setiap 3 artikel review dan rekomendasi gadget yang berhasil terbit!

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.