10 Smartphone Murah di Bawah Rp 1,6 Juta yang Banyak Diburu di 2017

Harga terjangkau fitur maksimal

gearbest.com

Tahun 2017 akan segera berakhir. Penetrasi penjualan smartphone tahun ini pun disebut meningkat dibandingkan tahun lalu menyusul kenaikan daya beli konsumen terhadap barang elektronik. Tak heran jika perusahaan smartphone berlomba-lomba merilis smartphone baru dengan menjanjikan kualitas dan fitur yang bersaing.

Beberapa smartphone dengan harga murah di bawah Rp 1,6 juta pun banyak diburu oleh para konsumen. Murah bukan berarti fitur yang ditawarkan terbatas. Buktinya ada beberapa smartphone murah dengan fitur yang menjanjikan sehingga banyak diburu sepanjang tahun 2017.

Berikut 10smartphone murah versi IDNTimes yang banyak diburu tahun 2017.

1. Andromax B (Rp 850 ribu)

andro01.com

Andromax B jadi salah satu smartphone yang murah tapi tak murahan. Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 210 1,1GHz, dengan internal storage 8GB dan RAM 1 GB. Smartphone ini mempunyai ukuran layar 4,5 inch ditambah fitur SVI dengan baterei 1950 mAh. Salah satu keunggulannya adalah kamera pada bagian depan dan belakang yang sama-sama 5MP sehingga cukup bagus buat kamu yang suka selfie.

2. Andromax L (Rp 1,2 juta)

smart-telecom.co.id

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Andromax juga meluncurkan seri L dengan spesifikasi lebih baik dan harga yang juga sedikit lebih mahal dari seri B. Layar smartphone 5 inch dengan internal storage 16 GB dan RAM 2 GB.  Kamera depan 5MP dan kamera belakang 8 MP membuat gambar yang diambil menjadi lebih bagus. Gak heran jika tipe ini jadi salah satu incaran.

3. Xiaomi Redmi 4X (Rp 1,5 juta)

directd.com.my

Popularitas Xiaomi tahun 2017 memang benar-benar meroket. Meski dikenal mempunyai desain yang mirip dengan iPhone, nyatanya harga murah dengan desain elegan membuat Xiaomi diburu. Xiaomi Redmi 4X jadi ponsel besutan Xiaomi yang paling populer. Harganya sekitar Rp 1,5 juta cenderung tetap bahkan malah harga jualnya semakin naik. Spesifikasi kamera 13 MP dengan fitur finger print jadi salah satu daya tariknya.

4. Xiaomi Redmi 4A (Rp 1,2 juta)

gearbest.com

Di bawah Redmi 4X, ada Redmi 4A yang juga banyak dicari di tahun 2017. Smartphone yang dirilis November 2016 ini memungkinkan penggunanya mempunyai dua profil yang masing-masing bisa diakses dengan menggunakan password atau jari berbeda. Punya resolusi kamera yang sama dengan Redmi 4X, ponsel ini bisa jadi pilihan untuk budget yang mepet meski kapasitas baterainya di bawah Redmi 4X.

5. Samsung Galaxy J2 Prime (Rp 1,4 juta)

adobotech.net

Smartphone yang dirilis akhir tahun 2016 ini juga salah satu produk murah Samsung yang sangat diterima para konsumennya. Dengan harga yang terjangkau, Samsung menawarkan kualitas yang tak ecek-ecek untuk smartphoneandroid ini. Smartphone ini dilengkapi layar 5 inch, prosesor quad-core MediaTek MT6737T, RAM 1,5 GB, media internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, serta kamera 8MP dan 5MP.

Baca juga: Sudah Lama Ditunggu, Ini 7 Seri Ponsel Samsung yang Kebagian Oreo!

6. Lenovo A6600 Plus (Rp 1,2 juta)

snapdeal.com

Smartphone Lenovo dengan harga murah yang banyak dicari tahun 2017 adalah seri A6600 Plus. Smartphone yang dirilis akhir tahun 2016 ini ditujukan untuk segmen multimedia, serta penggunaan standar lainnya.  Tak cuma itu, smartphone ini juga sangat bandel untuk digunakan bagi para pecandu game.

7. Advan G1 (Rp 1,5 juta)

visiteljogja.com

Advan G1 jadi produk besutan Advan tahun 2017 yang banyak diburu. Penggunaan lensa Largan pada kamera Advan G1 jadi salah satu yang membuat tipe ini laris. Selain itu juga Advan G1 menggunakan sistem operasi unik Indonesia Operating System (IDOS) versi 6.12 yang memiliki fitur security dengan keunggulan enskripsi data keamanan saat bertransaksi online menggunakan smartphone. Smartphone ini sudah bisa didapatkan dengan mahar sekitar Rp 1,5 juta. 

8. Meizu M3 (Rp 1,2 juta)

technave.com

Meizu,smartphone baru dengan sasaran kelas menengah ini juga cukup populer di tahun 2017. Smartphone ini jadi pilihan mereka yang kantongnya terbatas tapi ingin spesifikasi yang bagus. Meizu M3 RAM 2GB dengan storage 16GB saat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 1,2 juta.

9. Infinix Hot 4 (Rp 1,3 juta)

lazada.co.id

Selain Meizu, pendatang baru yang cukup menarik perhatian adalah Infinix. Perusahaan ini pun merilis smartphonedengan aneka harga. Salah satu yang murah dan banyak dicari tahun 2017 adalah Infinix Hot 4. Infinix Hot 4 dibekali RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dengan bawaan kamera 8MP dan 5MP untuk kamera depan.

10. Asus Zenfone Live Zb501kl (Rp 1,4 juta)

asus.com

Asus pada tahun 2017 ini juga mengeluarkan beberapa produk dengan harga Rp 1 jutaan. Salah satunya adalah seri Zenfone Live. Smartphone tipe ini merupakan yang pertama di dunia dengan hardware-dioptimalkan, teknologi real-time beautification yang memungkinkan untuk berbagi versi yang lebih glamor dari diri sendiri. Dengan fitur unggulan, tak heran jika smartphone ini banyak diburu di tahun 2017.

Dari 10 daftar itu pastinya bisa kamu jadikan referensi jika ingin membeli smartphone dengan budget mepet pada akhir tahun ini. Apalagi biasanya pada akhir tahun banyak diskon yang diberikan sehingga dapat menekan pengeluaran.

Baca juga: Maksimal Cuma Rp 2 Jutaan, 5 Smartphone Ini Sudah Dibekali RAM 3GB!

ARTIKEL TERKINI