TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Canon Luncurkan Kamera Mirrorless M50, Ini 5 Kelebihannya

Cocok banget buat kamu yang suka ngevlog

Dok Datascrip Canon

Bandung, IDN Times – Kalau kamu suka mengabadikan momen dengan kamera, terlebih suka video blog atau vlog, kini  PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia menghadirkan kamera mirrorless generasi terbaru di tanah air yaitu Canon EOS M50.

Sejumlah keunggulan, buat kamu yang sudah terbiasa ataupun belum pernah menggunakan kamera sama sekali, dihadirkan pada Canon EOS M50 ini dengan berbagai fitur kerennya. Apa saja?

1. Kualitas gambar yang keren

Dok Datascrip Canon

Dibekali prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor CMOS ukuran APS-C 24,1 megapiksel, EOS M50 menghasilkan gambar sebening kristal. Belum lagi dengan ISO yang bisa kamu atur sampai 51200 tanpa perlu takut ada noise.

Lalu dengan fitur Dual Pixel CMOS AF akan memberikan kecepatan dan akurasi AF yang luar biasa. Hasilnya, kamu dapat memotret subjek bidikan yang bergerak cepat.

Dengan 143 titik AF yang tersebar merata, akses fitur sampai penentuan titik fokus dengan Fitur Touch & Drag AF akan memudahkan kamu memindahkan fokus hanya dengan menggeser bingkai AF dengan jari pada panel LCD, bahkan saat sedang membidik melalui EVF kamera.

2. Fleksibilitas dan kemudahan pengambilan gambar

IDN Times/Helmi Shemi

Mau selfie atau ambil gambar dari sudut yang susah untuk dapatkan beauty shot? Kamera ini mampu melakukannya karena sudah dibekali Vari angle LCD touch screen. Kamu bisa memutar layar hingga 360 derajat. Kelebihan lainya adalah, Vari angle ini tidak akan menganggu layar kalau kamu ingin menambahkan aksesori seperti mic eksternal atau lampu tambahan.

"Model swivel ini disukai banget sama vloger," kata Marketing Manager Canon Image Communications Product Div Pt. Datascrip Yase Defirsa Cory di Lembang, Bandung, Rabu (26/4).

Beberapa kemudahan lainnya adalah kamu dapat mengambil gambar menggunakan satu tangan, karena tombol pengaturan yang terletak di sisi kanan kamera. Dengan adanya fitur Built-in Electronic Viewfinder (EVF), kamu juga akan lebih nyaman mendapatkan gambar yang akurat, tanpa harus terganggu sinar matahari ketika menggunakan layar LCD.

Selain itu, Canon EOS M50 juga dilengkapi Combination IS dengan 5-axis image stabilization (IS) di dalam kamera. Fitur ini akan meminimalkan guncangan pada saat pengambilan gambar sambil berjalan atau bergerak.

Baca juga: 3 Alasan Kamu Harus Beli Peralatan Fotografi di Canon Image Center

3. Slow motion halus? Bukan masalah

Dok Datascrip Canon

Pengambilan gambar dengan interval waktu tertentu atau video time-lapse dalam format 4K juga bisa dilakukan dengan mudah. Caranya kamu cukup memilih interval waktu yang diinginkan. Dengan frame rate hingga 120p video slow motion yang kamu hasilkan bisa sangat halus.

4. Foto tanpa menimbulkan suara?

Dok Datascrip Canon

Fitur unik dari kamera ini adalah mode Silent, kamu dapat mengambil gambar tanpa gangguan suara seperti saat mengabadikan konser musik klasik atau bayi yang sedang tidur.

5. Gampangnya memindahkan foto ke smartphone

Dok Datascrip Canon

Kalau kamu merasa kesulitan memindahkan gambar dari mirrorless ke smartphone kamu untuk segera diunggah di media sosial, kini dengan EOS M50 hal itu tidak akan terjadi lagi. Dengan konektivitas Wi-Fi dan Near-Field Communication (NFC), kamu dapat dengan mudah menghubungkan EOS M50 ke smartphone atau tablet. Selain itu, teknologi Bluetooth hemat energi bisa menjadi alternatif untuk koneksi ke smartphone dengan konsumsi daya rendah.

Baca juga: 5 Fitur Canon Speedlite 470EX-AI, Buat yang Gak Mau Ribet Pakai Flash Eksternal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya