TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah 5 Ciri-ciri Kamu Seorang ‘Noob Player’ Mobile Legends

Kasihan juga ya noob player. Tapi lebih kasihan lagi timnya

mobile-legends.net

Mobile Legends saat ini menjadi game yang lagi hits di kalangan anak muda nih, guys. Dari anak kecil hingga orang dewasa memainkan game ini. Bahkan ada yang sampai rela berjam-jam mantengin gadgetnya agar rank yang dimiliki terus bertambah dan menjadi pro player. 

Tetapi dalam setiap game pasti ada pemain pemula atau newbie atau biasa disebut noob player. Nah, biasanya noob player ini dianggap sebagai beban bagi tim Mobile Legends lho. Seperti apa ciri-ciri noob player di Mobile Legends?

1. Meninggalkan Turret yang tak terjaga

thejoojoo.com

Pertama adalah player yang meninggalkan turret tanpa ada penjagaan. Biasanya player yang kayak gini malah sibuk farming tanpa melihat mini maps. Padahal kunci kemenangan di game ini adalah hancurnya turret lawan. Kalau kamu malah sibuk nge-jungle tanpa fokus ke turret, ya gak akan menang.

Baca Juga: Hobi Main Mobile Legends? 5 Smartphone Ini Patut Dilirik

2. Buta maps

youtube.com/Mobile Legend Natalia Tsoon 378

Sering kali saat bermain solo ranked, kamu bertemu anggota yang tidak memedulikan teman satu timnya. Mungkin mereka terlalu keasyikan junggling tanpa melihat ke arah turret dan kondisi jalurnya yang hanya menjadi beban bagi tim. Jadi mending sering-sering lihat mini maps ya untuk melihat pergerakan musuh dan menghancurkan turret lawan.

3. Terlalu nafsu enyerang tanpa perhitungan

youtube.com/Mobile Legend Natalia Tsoon 378

Kalau belum yakin dengan kemampuanmu, lebih baik melakukan tim fight bersama teman yang lain. Sebelum menyerang musuh, perhatikan maps, apakah memungkinkan melakukan penyerangan. Ingat apakah lawan sudah menggunakan skill andalannya atau belum. Jangan cuma asal menyerang tanpa perhitungan dan akhirnya kamu mati.

4. Gak memanfaatkan skill secara benar

youtube.com/Syahril Khairunnizam

Saat melakukan tim fight dan ada hero lawan sedang sekarat, tetapi kamu tidak bisa memanfaatkan skill heromu dengan baik, itu cuma akan menjadi beban bagi timmu. Saat ada teman lagi dikeroyok musuh dan kamu malah mundur ,lupa kalau masih punya skill ultimate yang bisa nge-heal banyak teman sekaligus.

5. Terlalu asyik jungling

ggwp.id

Saat turret kamu lagi sekarat, dan masih asyik reunian bareng monster-monster hutan yang akhirnya hanya menjadikan timmu kalah, apalagi kalau udah di late game, segera singkirkan kebiasaanmu itu ya. Selalu lihat mini maps, apakah musuh sudah mendekat atau belum.

Kalau masih ada kemungkinan bisa jungling, langsung lakukan dengan cepat dan kembali fokus ke turret. Tipsnya lakukan jungling pada awal permainan.

6. Tidak mau membantu teman satu tim

games201.com

Saat ada temanmu lagi sekarat dan masih ada kemungkinan membantunya, jangan malah mundur ya. Selalu lihat mini maps apakah teman satu timmu butuh bantuan atau tidak. Kuncinya selalu lakukan team fight pada late game.

Baca Juga: Gak Cuma Dimainkan, Ini 6 Pelajaran Berharga di Game Mobile Legends

Writer

Rahmadnur Muttaqin

Just A Wizard Man Living In A Muggle World

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya