TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nokia 7 Plus, Ponsel Bodi Solid dengan Kamera Zeiss Optic

#Gadget101 Alternatif ponsel canggih dari Nokia

revu.com.ph

Nokia nampaknya ketagihan bermain di pasar ponsel premium dengan sistem operasi Android. Salah satu produknya yang kemungkinan bakal masuk resmi ke Indonesia adalah Nokia 7 Plus.

Ponsel dengan desain mewah dan premium ini layak dilirik jika kamu mencari ponsel dengan spesifikasi menengah keatas. Yuk simak seperti apa spesifikasi dan rumor beredarnya ponsel ini di Indonesia!

1. Desain metal yang kokoh

geekbuying.com

Nokia terkenal dengan build quality dan daya tahan ponselnya yang sangat baik, termasuk pada Nokia 7 plus yang menggunakan bodi aluminum seri 6000 dengan bahan tembaga di bagian tepi tiap bodinya. Bahan ini akan membuat ponselnya lebih solid dan kuat saat digenggam, Nokia 7 Plus hadir dalam dua pilihan warna yaitu black dan white dengan aksen tembaga pada bagian tepian bodinya.

Ponsel ini mengusung layar selebar 6 inci yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 lho!

2. Kamera andalan dengan optik Zeiss

techadvisor.co.uk

Optik dari Carl Zeiss selalu menemani tiap ponsel flagship Nokia tidak terkecuali untuk seri Nokia 7 Plus ini. Nokia 7 Plus memiliki setup dual kamera belakang dengan resolusi 12MP bukaan lebar f/1.75 dan f/2.6 dilengkapi optical zoom hingga 2x dan dual LED dual tone flash.

Sedangkan kamera depannya juga memiliki reolusi 16MP dengan bukaan f/2.0. Lalu untuk video, ponsel ini mampu merekam resolusi 2160p@30fps dan 1080p@30fps lho.

3. Jeroan mumpuni Snapdragon 660

pocket-lint.com

Nokia 7 Plus menggunakan chipset Snapdragon 660 dipadukan dengan GPU Adreno 512 yang siap melibas habis games berat yang diinstal. Ponsel ini dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Jika masih kurang kamu bisa menambahkan micro SD hingga 256GB namun sayangnya slot micro SD masih bergantian dengan slot SIM dua (hybrid).

4. Dukungan update Android

thegadgetflow.com

Android One adalah salah satu proyek dari Google yang menjamin update sistem operasi hingga tiga tahun kedepan. Nokia 7 Plus termasuk dalam prouek Andorid One ini, jadi kamu bisa bernafas lega karena bakal mendapat dukungan update sistem operasi hingga tiga tahun kedepan jika membeli ponsel ini dan secara default kamu sudah mendapatkan Android 8.1 (Oreo) lho saat membelinya.

Verified Writer

Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya