Siapkan Budget, 6 Smartphone Super Keren Ini Bakal Rilis 2018!

#WhatsIn2018 Buru-buru kumpulin uang mulai sekarang!

pocket-lint.com

Teknologi memang tidak ada habisnya dan selalu berkembang, termasuk eksistensi ponsel pintar yang semakin hari semakin tidak bisa lepas dari aktivitas manusia. Tingginya minat masyarakat terhadap gadget dan smartphone membuat produsen berusaha menciptakan dan berlomba-lomba menghadirkan produk teknologi yang lebih canggih dari tahun ke tahun.

Seperti beberapa perusahaan di bawah ini yang ternyata gak mau absen pamer produk terbaru yang lebih berkelas dan super canggih di tahun ini. Barangkali kamu akan kepincut, simak ya!

1. Nokia 9

netmag.pk

Benar, jika sebelumnya brand Nokia eksis dengan smartphone flagshipnya yakni Nokia 8, rencananya di tahun ini akan ada Nokia 9 sebagai produk yang lebih sempurna dari Nokia 8. Nokia 9 hadir dengan desain Bezel Less dengan layar Amoled 5.5inci beresolusi QHD.

Nokia 9 dikabarkan bakal memiliki kemapuan tahan debu dan mampu terendam dalam air selama 30 menit. Dikonfirmasi oleh FCC, Nokia 9 dengan Snapdragon 835 itu dibekali ruang penyimpanan 128GB dan RAM 4GB, Android 8.0 (Oreo), dual kamera (12+13 MP) serta 5MP selfie kamera dan baterai  kapasitas 3.250 mAh didukung dengan pengisian daya cepat atau fast charging.

Produk brand lama ini diperkirakan akan dilepas dengan harga kisaran Rp 8 sampai 9 jutaan.

2. Samsung S9 dan S9+

Youtube.com/Channel VK

Peusahaan brand Samsung sepertinya tengah mempersiapkan produk terbarunya yang dikabarkan akan rilis paa kuarter pertama tahun 2018. Menurut bocoran, smartphone Samsung S9 dan S9+ akan ditanamkan chipset Snapdragon 845 dan OS 8.0 Oreo dengan kapasitas RAM 6GB serta memori internal 128GB.

Untuk layar sendiri, baik S9 maupun S9+ memiliki layar super AMOLED dengan ukuran 5.8inci untuk S9, sedangkan layar 6.3inci untuk S9+. Untuk kamera sendiri, kedua smartphone ini memiliki resolusi 12MP + 12MP pada kamera bagian belakang dan 8MP pada kamera depan.

Walaupun tidak berbeda dengan pendahulunya, namun S9 dan S9+ akan menyempurnakan beberapa kekurangan. Seperti pemindahan sensor sidik jari di bawah kamera, karena generasi sebelumnya mendapat protes akibat sensor sidik jari yang berada di samping kamera serta penambahan fitur sensor 3D.

3. Xperia XZ2

androidcommunity.com

Selanjutnya adalah Sony yang disebut-sebut tengah mempersiapkan produk ponsel pintar yang akan meluncur pada 2018. Setelah mengumumkan produk Xperia XZ1, XZ1 Compact and XA1, kini giliran Sony unjuk gigi dengan produk terbarunya yaitu Xperia XZ2.

Smartphone ini kabarnya akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 845 juga memiliki baterai dengan kapasitas lumayan yakni 3.130 mAh. Xperia XZ2 tersebut kabarnya memiliki sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan layar 5,48 inci Full HD HDR Triluminos serta dibekali RAM 4GB dengan storage 64GB.

Perangkat ini kabarnya akan mengusung kamera selfie yang gak tanggung-tanggung yakni 15MP. Sedangkan, untuk kamera belakang ada dual kamera dengan ukuran 12MP.

4. Samsung Galaxy Note 9

digit.in

Belum puas dengan kesuksesannya pada Samsung Galaxy Note 8, kini perusahaan asal Korea Selatan ini sudah berencana memproduksi generasi terbaru yakni Samsung Galaxy Note 9. Dalam sebuah interview, tim perusahaan mengkonfirmasi bahwa akan lanjut dengan produk dan model Note terbaru, termasuk tambahan fitur Note seperti S Pen.

Perusahaan belum secara gamblang membocorkan rencana produk handset terbarunya itu. Namun disebut-sebut akan ada fitur fingerprint dibawah layar atau under-display optical fingerprint yang sempat akan diusung oleh iPhone X.

Kabarnya, produk Note 9 ini akan dilepas pada Agustus 2018 lho!

5. Huawei P11

theandroidsoul.com

Huawei yang memiliki 2 produk andalan (Huawei P dan Mate), pada kali ini sepertinya akan meluncurkan smartphone Huawei p11 yang akan dibekali snapdragon 835. Kabarnya, Huawei P11 akan launching di Mobile World Congress 2018 yaitu pada akhir Februari mendatang.

Menurut rumor, Huawei P11 ini mungkin akan memiliki kamera yang dahsyat yakni 40MP dengan RAM 8GB. Disebut-sebut, Huawei P11 sebagai kompetitor iPhone X karena 3D face scanning feature-nya.

Huawei P11 diharapkan membawa tampilan edge-to-edge dengan pengembangan A.I. yang lebih baik.

6. Google Pixel 3 dan 3XL

digitaltrends.com

Smartphone jebolan perusahaan raksaa Google juga gak mau kalah. Kali ini produk tersebut sepertinya akan menjadi primadona di tahun 2018.

Dikabarkan bahwa akan ada banyak peningkatan di beberapa fitur antara lain komponen layar, baterai, kamera serta kemampuan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) pada fitur-fitur bawaannya yang menjadi penyempurna generasi pertama dan kedua.

ARTIKEL TERKINI