TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Optimalkan Super Slow-Mo Samsung Galaxy S9 dan S9+, Bikin Momen Makin Epik

Ini gadget keren parah sih

IDN Times/Vanny El Rahman

Lombok, IDN Times - Salah satu fitur teranyar Samsung Galaxy S9 dan S9+ adalah super slow-mo. Tidak seperti fitur slow motion pada gadget umumnya, yang hanya mampu mengambil gambar sebanyak 240 frame per second (fps), fitur flagship Samsung ini mampu menangkap gambar hingga 960 fps.

Fotografer profesional David Soong mengatakan bahwa duo flagship Samsung ini adalah smartphone yang cocok bagi mereka pengguna satu ponsel, namun ingin memiliki fitur yang lengkap di dalamnya.

"HP ini kan sekarang lebih penting daripada dompet. Dompet bisa ketinggalan kalau keluar rumah, tapi HP tidak. Nah saya termasuk orang yang selektif dalam memilih HP, maksudnya saya gak mau bawa dua HP, cukup satu. Buat saya, sejauh ini, Galaxy S9 ini yang terbaik," kata David di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (2/4).

Dalam acara "Optimizing Galaxy S9 & S9+ for Epic Moment", pria yang telah berkecimpung di dunia fotografi selama lebih dari 15 tahun ini, membeberkan tiga tips agar momen berharga setiap harinya tidak terlewat.

"Dari mulai bangun di pagi hari hingga malam hari, banyak momen luar biasa yang terjadi. Sayangnya, hal itu berlalu dan terjadi begitu cepat. Nah, super slow-mo ini bisa merekam dan menghasilkan konten yang kalau diunduh ke sosial media, potensi besar untuk disukai banyak orang," tambah dia.

Berikut 3 tips dari David Soong agar hasil super slow-mo kamu bisa maksimal

Baca juga: [VIDEO] Kece Banget, Ini 5 Keseruan Fitur Super Slow-Mo Samsung Galaxy S9

1. Pilih momen atau objek bergerak cepat yang akan direkam

IDN Times/Vanny El Rahman

Fitur super slow-mo memungkinkan untuk menangkap momen yang awalnya hanya berlangsung 0,2 detik, kemudian ditransformasikan empat kali lipat hingga enam detik.

"Objek yang bergerak cepat bisa kamu buat dramatis. Pengguna dapat memilih beragam momen yang terjadi begitu cepat di kehidupan sehari-hari. Sebut saja ketika si kecil bermain air, kibasan rambut, bahkan ketika si kecil sedang berlari," ujar pendiri Axioo Photography ini.

2. Perhatikan kondisi pencahayaan

IDN Times/Vanny El Rahman

Soal pencahayaan, Samsung S9 dan S9+ seolah menjawab keresahan para pengguna kamera smartphone. Pasalnya, perangkat ini memiliki dual aperture yang bisa menyesuaikan kamera dengan cahaya yang ada.

"Pencahayaan menjadi faktor penting untuk menghasilkan video super slow motion yang baik. Dengan dual aperture-nya, kamu bisa memilih sendiri banyaknya cahaya yanh ditangkap oleh kamera," sambung dia.

Baca juga: 6 Alasan Kenapa Samsung S9 Bisa Jadi Ponsel Premium Terbaik 2018

 

3. Pilih musik yang sesuai

IDN Times/Vanny El Rahman

Tidak cukup dengan tampilan video yang super lambat, kesan epik nan dramatis semakin optimal dengan sentuhan efek musik.

"Menambahkan musik latar belakang dalam video super slow-mo dapat menambah konten menjadi menarik," tutur dia.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur ini, kamu tinggal buka aplikasi kamera kemudian pilih super slow-mo. Nantinya, kamu bisa menentukan metode gambar lambat yang akan diambil, akankah secara manual atau otomatis.

"Pokoknya kalau dulu orang ingin ambil gambar slow motion harus fotografer profesional, belum lagi perangkatnya yang ribet dan besar. Sekarang, hanya dengan HP kecil ini, kamu bisa jadi fotografer profesional," tandasnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya