TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Huawei Nova 2 Lite Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya!

#Gadget101 Ada tiga fitur canggih, apa saja sih?

gadgetmatch.com

Bulan April sepertinya menjadi bulan spesial bagi para produsen smartphone. Lantaran sepanjang bulan April ini sudah ada beberapa brand smartphone yang merilis produk teranyarnya. Sebut saja ponsel pintar asal China OPPO F7 yang sebelumnya hadir dahulu di India.

Lalu ada juga ppnsel pintar China lainnya yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan ada juga Vivo V9 yang diluncurkan di bulan April ini. Tak ingin ketinggalan, perusahaan teknologi Asus juga resmi merilis ZenFone Max Pro M1 pada sebuah acara peluncuran di Jakarta sehari yang lalu.

Kini giliran produsen smartphone China lainnya yakni Huawei yang meluncurkan ponselnya di Indonesia yakni Huawei Nova 2 Lite. Peluncurannya akan dilakukan hari ini Rabu (25/4).

1. Huawei Nova 2 Lite hadir dengan tiga fitur menarik

huawei.com

Tiga fitur menarik itu adalah Pin App Shorcut, One Touch Access, dan Navigation Dock. Bagaimana cara kerjanya? Pin App Shortcut memiliki fungsi sebagai jalan pintas untuk aplikasi yang sering kamu pakai. Artinya, kamu tak perlu repot-repot mencari di menu utama.

Kamu tinggal memilih fitur yang sering kamu buka, lalu letakkan di sembarang tempat. Saat kamu ingin menggunakan fitur itu, misalnya galeri foto, kamu hanya perlu menyentuhnya tanpa harus masuk ke aplikasi galeri foto atau One Touch Access. Sedangkan Navigation Dock memiliki fungsi yang sama dengan tombol Home.

2. Hadir dengan dual camera bagi para pecinta foto

huawei.com

Huawei Nova 2 Lite memiliki dual camera dengan kekuatan 13MP dan 2MP. Kehadiran dual camera dengan kekuatan megapixel yang tinggi tentu akan membuat hasil jepretan kamu menjadi lebih bagus. Selain itu, bukaan lebar pada dual camera-nya juga dapat menghasilkan efek bokeh seperti pada kamera DSLR.

3. Dapat selfie di daerah dengan minim cahaya

huawei.com

Kamera depan juga dihadirkan pada ponsel dengan brand China ini dengan resolusi 8MP. Ketika kamu selfie di daerah dengan cahaya yang minim, Huawei Nova 2 Lite memiliki flash yang dapat membuatmu bebas berselfie di mana saja tanpa terbatas oleh pencahayaan.

4. Sistem keamanan yang canggih

unbox.ph

Huawei Nova 2 Lite menghadirkan fitur keamanan yang canggih seperti membuka kunci hanya dengan menggunakan wajah sebagai kata sandi. Fitur pengenalan wajahnya pun sudah mumpuni sehingga dapat membuka kunci hanya dengan pandangan sekilas.

5. Layar full view display dengan baterai yang tahan 20 hari

unbox.ph

Ukuran layar Huawei Nova 2 Lite mengusung konsep rasio 18:9 dengan besaran layar 5,99 inci dan hadir dalam dua warna menarik mate black dan glossy blue. Pada sisi baterai dengan 3,000mAh. Cukup selama 13 jam pemutaran video, 58 jam musik dan lebih banyak waktu bermain untuk game dan waktu siaga hingga 20 hari.

Verified Writer

R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya