Dell merupakan salah satu vendor notebook terbesar di dunia yang berbasis di Texas, Amerika Serikat. Pada April 2018 lalu, Dell mengeluarkan seri terbaru dari XPS-nya yaitu Dell XPS 13 9370 yang merupakan seri laptop premium dari Dell yang mampu menandingi laptop Macbook besutan Apple. Laptop ini ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan spesifikasi tinggi dan canggih dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

Apa saja keunggulan dari laptopn ini? Yuk, simak ulasannya.

1 Spesifikasi Dell XPS 13 9370 yang canggih

Dell XPS 13 9370, Laptop Canggih dengan Desain Elegan nan Futuristikwindowscentral.com

Dell XPS 13 9370 ini memiliki spesifikasi gahar dengan mengusung layar sebesar 13,3 inch (1920 x 1080) dengan teknologi 4K (Ultra HD) display, sehingga gambar yang terlihat di layar monitor terlihat lebih nyata dengan warna yang tajam. Dell XPS 13 9370 hadir dalam beberapa jenis, menggunakan processor Intel Core i5 8250U  dan Intel Core 17 8550U 8th generation yang terbaru saat ini, disertai dengan SSD mulai dari 256GB, 512GB hingga 1TB dan diperkuat dengan RAM mulai 4GB hingga 16GB. Laptop ini membenamkan Windows 10 Home 64 bit, sebagai sistem operasi.

2. Desain yang elegan dan futuristik

Dell XPS 13 9370, Laptop Canggih dengan Desain Elegan nan Futuristikdigitaltrends.com

Dell XPS 13 9370 memiliki design tampilan yang sangat elegan, dengan bentuk yang sangat tipis, dengan bahan yang terbuat dari aluminium. Layar monitor dengan bezel yang sangat tipis lebih memberikan kesan elegan pada laptop ini, serta berat yang sangat ringan, dengan berat hanya 1,2 kg menjadikan laptop ini mudah untuk dibawa kemana-mana untuk menunjang aktivitas.

Selain desain yang bagus, keyboard yang nyaman digunakan juga menjadi salah satu keunggulan dari laptop ini. Trackpad yang sangat fleksibel dan halus memberikan kenyamanan bagi pengguna dan keyboard yang tidak terlalu besar dan pas digunakan dengan tangan pengguna, sehingga dapat mengetik dengan nyaman dan cepat. 

3. Baterai tahan lama

Dell XPS 13 9370, Laptop Canggih dengan Desain Elegan nan Futuristikwindowscentral.com

Baterai Dell XPS 13 ini memiliki daya tahan yang lama, dengan daya baterai sebesar 3200 mAh, yang mampu bertahan selama 12 jam 32 menit saat baterai penuh. Laptop ini juga tidak menurunkan performa saat mencapai suhu panas, yang biasanya laptop pada umumnya akana menurunkan performa CPU untuk mendinginkan mesin Namun pada laptop ini tidak karena memilki dua kipas dan menggunakan sistem panas yang baru, sehingga tidak menurunkan performa CPU. 

4. Fitur layar sentuh yang nyaman

Dell XPS 13 9370, Laptop Canggih dengan Desain Elegan nan Futuristikanandtech.com

Dell XPS 13 9370 memiliki fitur touchscreen yang dapat mempermudah pengguna untuk memaksimalkan performa dari laptop ini. Namun, Dell juga menghadirkan tipe non touchscreen, sehingga dapat menjadi pilihan bagi pengguna. USB Type-C 3.1 dan USB Thunderbolt 3.0 juga disematkan dalam perangkat ini untuk mempermudah dan mempercepat dalam transfer atau pemindahan data dari perangkat lainnya. 

Audio dalam gadget dapat memainkan musik  yang sangat kencang, dan dilengkapi dengan MaxxAudio milik Dell, agar dapat merubah equalizer dari default audio laptop. Selain itu wireless dalam laptop ini menggunakan Killer 1435 802.11ac yang mampu mempercepat koneksi. 

5. Performa yang mengagumkan

Dell XPS 13 9370, Laptop Canggih dengan Desain Elegan nan Futuristikdigitaltrends.com

Memiliki performa yang mengagumkan dengan grafis yang sempurna dan kecepatan harddisk yang cepat, laptop ini dapat kamu gunakan untuk berbagai macam hal seperti design ataupun gaming yang umunya membutuhkan spesifikasi tinggi. Dell XPS 13 9370 ini digadang-gadang menjadi laptop terbaik tahun ini yang bersaing dengan laptop premium lainnya, seperti Apple Macbook Pro 2018, ASUS Zenbook 13, HP Spectre, Lenovo Thinkpad X1. 

Untuk harganya, Dell XPS 13 9370 dibanderol mulai dari harga 999 dollar AS hingga 1949 dollar AS, sesuai dengan spesifikasi. 

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang laptop premium keluaran Dell ini. Kamu tertarik memilikinya?

#Gadget101: Bonus 500 poin untuk setiap 3 artikel review dan rekomendasi gadget yang berhasil terbit!

Brahm Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.