Produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina, yakni OPPO, resmi meluncurkan seri terbaru OPPO F5 di Indonesia, November lalu. Sejurus ketika ponsel ini rilis, unit-unit yang disediakan ludes di pasaran.

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha

Bahkan tercatat, dalam periode November 2017 hingga Februari 2018, ponsel dengan seri tersebut memberi sumbangan angka 35 persen dari total penjualan seluruh unit OPPO.

Lantaran mendapat respons positif dari pasar, memasuki semester awal 2018, OPPO kembali meluncurkan F5. Kali ini berkonsep Dashing Blue.

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha 

Dashing Blue lahir setelah F5, F5 Youth, F5 6GB, F5 Special Package, dan F5 Passion Red diluncurkan.

Setali tiga uang dengan pendulunya, Dashing Blue dijual dalam jumlah unit terbatas atau limited. Kira-kira hanya 100 ponsel. Ponsel ini disebut istimewa lantaran dikemas dengan warna biru yang tak biasa.

1. Seperti apa itu F5 Dashing Blue yang tak biasa?

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha

Ditilik dari fiturnya, ponsel OPPO F5 Dashing Blue sebenarnya sama dengan para pendulunya. Tak ada perbedaan spesifik.

Di dalam ponsel Dashing Blue, tertanam RAM 4 GB dengan prosesor Octa-Core Mediatek. Prosesor ini membuat perangkat berjalan cepat ketika beroperasi.

2. Layarnya pun mendukung aktivitas gamming atau swafoto.

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha

Sebab, bentuknya lebar lantatan mengadopsi konsep full screen FHD+.

Ponsel ini juga masih menjadi favorit penyuka wisata digital lantaran memiliki kamera depan 20 megapiksel yang memanfaatkan teknologi A.I Beauty Recognition.

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha

Brand ambasador OPPO Dashing Blue, yakni Isyana, yang ditemui dalam acara Beach Party OPPO Dashing Blue di Seminyak, Bali, Kamis, 8 Februari 2018, mengatakan teknologi kamera yang tersemat dalam ponsel membuat hasil foto tampak lebih jernih dan natural.

Dashing Blue memang terlihat sama dengan ponsel-ponsel F5 lainnya. Namun, yang membedakan ialah, ponsel ini ternyata punya kesan artistik yang tinggi.

Perencanaan pembuatannya berkolaborasi dengan seniman desain kawakan, Rinaldy Yunardi.

Hands-on: Kemilau Biru OPPO F5 Dashing BlueIDN Times/Chicha

Desainer itu berkontribusi merancang rupa kemasan F5 menjadi lebih elegan. Warnanya biru kemilauan. Ada efek garis pantulan cermin ketika ponsel digerakkan ke kanan dan ke kiri.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, material cat yang digunakan untuk mendesain warna biru F5 Dashing Blue berbahan khusus.

"Tampilan ini akan menarik atensi masyarakat. Dengan warna ini, pengguna bisa showing the real you, bukan cuma capture the real you," katanya.

Kemilau birunya OPPO F5 Dashing Blue yang melampaui efek glossy itu dirancang dengan material metalix.

Ponsel ini dikhususkan bagi orang-orang gang punya ketertarikan khusus terhadap desain seni. Juga bagi millennials yang gemar eksplorasi.

Jumlah unit OPPO Dashing Blue kini tinggal 20 persen. Ponsel itu langsung ramai diburu, 2 menit sejak diluncurkan akhir Januari lalu. Harganya berkisar Rp 4.199.000.

Baca juga: Hands-on: OPPO F5 Ponsel dengan Kamera Cerdas, Harga Rp 3 Jutaa