BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punya

BlackBerry makin ciamik

BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punyacrackberry.com

Krypton, begitulah nama awal yang sempat diprediksi untuk BlackBerry keluaran terbaru ini. Sampai pada akhirnya, BlackBerry yang berbasis Android ini rupanya memakai julukan berbeda yaitu BlackBerry Motion. Lantas seperti apakah penampakan dari BlackBerry satu ini?

Loading video...

Sebelum benar-benar bisa dinikmati secara global BlackBerry melakukan sesuatu yang berbeda pada edisi ini. Vendor gadget kenamaan asal Kanada ini berencana untuk pertama kali mencoba menyambangi pasar Timur Tengah tepatnya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

BlackBerry Motion : Tanggal rilis dan harga

BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punyacrackberry.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kemunculan Motion akan pertama kali hadir di pasar Timur Tengah. Hal tersebut juga berpengaruh pada patokan harga yang ditawarkan BlackBerry yaitu mencapai 1.699 Dirham atau sekitar Rp 6,2 juta. Harga yang cukup murah dibanding pesaing-pesaingnya yang telah terlebih dahulu muncul menjelang kuartal akhir 2017. Namun belum ada sumber yang jelas mengenai tanggal pasti untuk peluncuran smartphone satu ini, diprediksi Motion akan meluncur pada akhir Oktober.

BlackBerry Motion : Dapur pacu

BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punyauncreate.com

Motion memiliki kecepatan yang lumayan dengan prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas (hingga 2TB). Untuk ketahanan baterai, Motion memiliki daya mencapai 4.000 mAh yang berarti kamu bisa memakai selama 32 jam dalam pemakaian normal.

Tidak ketinggalan juga QuickCharge 3.0 onboard yang mampu memberikan 50% daya baterai dari pengisian hanya 40 menit. Motion juga menggunakan Android 7.1 Nougat yang dapat diperbarui ke Android 8.0 Oreo di tahun mendatang.

Baca juga: Pixelbook : Laptop Serbaguna Terbaru dari Google yang Wajib Punya

BlackBerry Motion : Kamera

BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punyaandroidcentral.com

Untuk kamu yang suka eksis, Motion dibekali kamera belakang 12MP dengan fitur auto fokus, stabilisasi elektronik gambar dan kemampuan HDR. Sementara bagian depan tersemat kamera 8MP dengan lensa wide-angle 84 derajat. Kemampuan rekamnya juga tidak diragukan, Motion memiliki fitur video 4K (30fps).

BlackBerry Motion : Fitur menarik lainnya

BlackBerry Motion : Keluaran Terbaru yang Bikin Ingin Punyacrackberry.com

Bersertifikasi IP67, smartphone ini juga tahan terhadap debu dan air dengan kedalaman hingga 1 meter. Tidak lupa juga layar yang dilapisi DragonTail glass yang membuatnya anti gores. Kemudian ada fitur ‘BlackBerry's Convenience Key’ yang memungkinkanmu menggunakan profil yang berbeda (Private, Home, Car, Office atau User).

Saat profil tertentu dipilih, Motion akan menampilkan aplikasi yang paling umum digunakan. Itu berarti kamu bisa membuat beberapa akun berbeda pada Motion untuk menjamin keamanan. Fitur kemanan lainnya adalah Motian Locker. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan dokumen dan foto di ruang penyimpanan internal yang hanya bisa dibuka dengan PIN atau sidik jarimu.

Cukup terjangkau dan handal untuk sekelas BlackBerry ya. Sudah siap untuk memiliki Motion?

Baca juga: Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Google

Read More
Pinka Wima
EditorPinka Wima
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI