Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Google

Canggih dengan desain elegan!

Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Googletheverge.com

Setelah peluncurannya Pixel 2-nya, Google juga meluncurkan ‘Jarvis’ kecil terbarunya yaitu Google Home. Apa itu Google Home? Perangkat ini merupakan wireless speaker cerdas dengan bantuan Google Assistant.

Sebenarnya perangkat ini sudah mulai diumumkan tahun lalu dan mulai ramai di pasaran sejak memasuki awal tahun ini. Google Home dua bermetamorfosa menjadi Google Home Mini dan Max. Di artikel ini kamu bisa baca review lengkapnya!

Google Home Mini dan Home Max : Tanggal rilis dan harga.

Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Googlevariety.com

Home Mini akan resmi dilepas pada tanggal 19 Oktober, tetapi bagi yang berminat bisa mulai pre-order mulai hari ini. Harga yang ditawarkan untuk Home Mini yaitu $49 atau Rp 650 ribuan.

Sedangkan untuk membawa pulang Google Home Max kamu harus bersabar karena baru akan dilepas ke pasaran Desember nanti. Harga untuk Home Max jauh lebih mahal dari saudara kecilnya yaitu $200 atau Rp 2,7 juta.

Baca juga: Segera Rilis, Ini Ulasan Terlengkap Google Pixel 2 & Pixel 2 XL!

Google Home Mini dan Home Max : Penampilan.

Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Googletheverge.com

Berbeda dengan Home sebelumnya, Home Mini hadir dengan seukuran donat. Lebih tepatnya berukuran 98 x 42 mm dengan memiliki massa berat hanya 173g. Tetapi bentuk Home Mini justru membawa lebih banyak fitur daripada pendahulunya. Dilengkapi dengan lampu LED, Home Mini juga hadir dengan tiga warna pilihan, antara lain warna chalk, coral, dan charcoal.

Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari Googletheverge.com

Berbeda halnya dengan Home Max yang hanya memiliki dua pilihan warna, kapur dan charcoal saja. Dengan peletakannya yang bisa horizontal dan vertikal, Home Max memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 336.6 x 190 x 154.4 mm dan berat 5,300g.

Google Home Mini dan Home Max : Spesifikasi.

Home Mini & Max : Perangkat Cerdas Terbaru dari GoogleGSMArena.com

Home Max dilengkapi Wi-Fi dan Bluetooth yang hadir dengan dual voice-coil dan dua 18mm tweeter. Perangkat ini juga memiliki prosesor ARM quad-core, 4,5 inci mikrofon far-field untuk pengenalan suara, dan sensor cahaya orientation dan ambient. Selain itu yang paling menarik adalah Smart Sound. Perangkat lunak AI baru tersebut secara otomatis menyesuaikan tingkat suara tergantung pada lingkungan.

Hal ini memungkinkan Home Max memiliki kemampuan untuk mengubah audio tergantung pada apa yang kamu dengarkan, sekaligus menyesuaikan volume dan suara bahkan ketika berada di ruangan yang bising sekalipun. Google juga akan menawarkan akses gratis 12 bulan subscription untuk YouTube Music (bebas iklan) pada setiap pembelian Home Max.

Loading video...

Di sisi lain, Home Mini mempunyai 360 suara dengan ukuran driver hanya 40mm. Home Mini juga dapat terhubung tanpa kabel (wireless) ke speaker manapun dengan Chromecast bawaannya. Sehingga kamu akan dapat selalu meminta asisten untuk melontarkan perintah apapun kepada perangkat tersebut.

Sudah pernah ada yang pakai Google Home sebelumnya? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca juga: Fantastis! 10 Akuisisi Termahal yang Pernah Dilakukan Google

Read More
Pinka Wima
EditorPinka Wima
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI