7 Bukti Sahih iPhone Memang Jauh Lebih Baik dari Android

Meski mahal, penggemarnya banyak

7 Bukti Sahih iPhone Memang Jauh Lebih Baik dari Androidandroidpit.com

Line IDN Times

iPhone bisa dibilang ponsel terbaik hingga kini. Maka gak heran, kalau ada saja orang yang rela mengantri berhari-hari untuk mendapatkan seri terbaru ponsel besutan Apple itu.

Meski kini sudah banyak diproduksi ponsel berbasis Android yang bisa dibilang lebih murah dan terjangkau, bagi sebagian orang iPhone masih jadi pilihan utama. Alasannya, tak lain dan tak bukan karena iPhone memang ponsel dengan kinerja terbaik dan sederet kelebihan lain seperti redaksi IDN Times jabarkan di bawah ini.

1. iPhone minim celah keamanan dibandingkan Android.

Selain kinerja terbaiknya, iPhone bisa dibilang ponsel yang minim celah keamanan. Ya, hampir tak ada satu hacker pun yang bisa membobol iPhone karena memang fitur keamanan dari ponsel satu ini bisa dibilang ketat dan aman banget. Coba deh bandingkan sama Android yang celah keamanannya besar dan banyak banget. Apalagi kalau Android tersebut sudah di-root, sasaran empuk deh buat hacker.

2. iPhone gak berisiko terserang malware dibandingkan Android.

Dibanding Android, iPhone memang gak lebih berisiko terserang malware. Hal ini dikarenakan, iPhone itu celah keamanannya memang ketat banget.

Sumber-sumber malware seperti aplikasi-aplikasi gak jelas bakal dieliminasi terlebih dahulu oleh pihak Apple. Dibanding sama Android yang aplikasi apapun (termasuk aplikasi berisi malware) bisa kamu temui di Google Play, maka di iPhone kamu hanya bisa menikmati aplikasi terbatas tapi dengan kualitas terbaik yang bebas malware. Jadi lebih aman lah intinya!

3. Walau resolusi kecil, kamera iPhone setara DSLR. Beda sama Android.

Hal ini juga yang membuat iPhone bisa dikategorikan sebagai ponsel terbaik. Meski pada kenyataannya resolusi kamera iPhone itu kecil dan rata-rata lebih rendah dari Android, namun urusan kualitas kamera iPhone itu malah setara dengan DSLR lho!

Apple memang membekali kamera iPhone dengan resolusi minimal, tapi sensor yang digunakan dinilai lebih stabil dan susunanya lebih rapi ketimbang Android. Maka gak heran, meski resolusi kecil tapi hasil foto iPhone itu bisa setara dengan DSLR.

Baca Juga: Banggalah, 7 Hal Ini Cuma Bisa Dilakukan Smartphone Android. Bukan iPhone!

4. Tampilan antarmuka iPhone lebih simpel dan ramah dibandingkan Android.

Coba bandingkan dengan Android deh! Tampilan antarmuka iPhone itu memang jauh lebih simpel dan ramah pengguna.

Orang yang baru memegang smartphone saja bakal langsung jago saat menggunakan iPhone, karena memang antarmuka dari iPhone itu super simpel dan gak ribet. Semua fitur atau menu mudah dicari dan digunakan, karena saking sederhananya.

5. iOS lebih sederhana dan efisien dibandingkan Android.

Android bisa dibilang salah sistem operasi yang manajemennya masih belum se-efisien iOS. Itulah mengapa dibanding smarpthone dengan Android 3GB, iPhone dengan 1GB performanya dinilai lebih stabil.

Coba deh buktikan, kamu yang pakai Android bakal sering ngelag kalau sudah pakai atau instal aplikasi yang terlalu banyak. Sementara iPhone, bakal lebih stabil performanya meski aplikasi dijalankan cukup banyak.

6. Beberapa aplikasi populer selalu luncurkan update terlebih dahulu di iPhone.

Sadar gak, kalau aplikasi populer itu kerap meluncurkan update terbarunya di iPhone. Bahkan, beberapa aplikasi keren diluncurkan pertama kali juga di iPhone. Contohnya, aplikasi games Super Mario.

Disaat pengguna Android menanti-nanti datangnya aplikasi atau update aplikasi baru, kamu yang menggunakan iPhone pasti sudah bisa menikmati aplikasi lengkap dengan fitur barunya.

7. Desain iPhone lebih premium dibandingkan Android.

Jika dibanding dengan Android, bisa dibilang desain iPhone itu eksklusif dan nampak premium. Selain karena menggunakan bahan-bahan premium, beberapa komponen penting terutama bagian cover memang di desain khusus oleh Apple. Saking premium dan eksklusifnya, gak heran banyak vendor smartphone Android yang meniru desain dari iPhone ini.

Gimana, banggakan kan jadi pengguna iPhone? Walau mahal, memang worth it banget sih iPhone itu ketimbang Android.

Baca Juga: Apple Luncurkan iPhone 7, Inilah Enam Fitur Unggulannya!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI