#MillennialsMemilih

Lebih Murah dari DSLR, 8 Kamera Ini Bisa Bidik Objek Jauh dengan Kualitas Jempolan! cnet.com

Lebih Murah dari DSLR, 8 Kamera Ini Bisa Bidik Objek Jauh dengan Kualitas Jempolan!

Apa aja sih?

Buat kamu yang gemar sama fotografi, kebanyakan pasti bakal pakai kamera DSLR dengan lensa tele berkualitas untuk membidik objek dari kejauhan. Perpaduan dua perangkat ini memang bisa menghasilkan foto keren, meski objek yang dibidik jauhnya minta ampun.

Sayangnya, dua perangkat itu harganya pasti mahal banget! Bisa-bisa kamu keluarin dana sampai belasan juta biar bisa motret objek dari kejauhan.

Namun guys, ada cara lain nan hemat loh biar tetap bisa motret objek jauh tanpa keluar dana belasan juta. Salah satunya pakai kamera pro-summer yang punya kemampuan zoom mumpuni (soalnya rentang zoom cukup panjang).

Nah, kalau kamu butuh rekomendasi kamera pro-summer berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau lihat langsung daftar berikut ini.

1. Sony DSC H300

Kamera pro-summer bersensor Super HAD CCD 20.1MP ini mengusung 35x optical zoom. Sehingga, sensornya mampu membidik objek hingga jarak 875mm.

Kamera dengan Optical SteadyShot Image Stabilization ini harganya pun cukup terjangkau buat kantong, yakni sekitar 2,29 juta rupiah.

2. Fujifilm FinePix S8600

Dengan rentang zoom hingga 900mm (36x), kamera pro-summer buatan pabrikan asal Jepang ini cocoklah buat kamu miliki. Harganya juga sangat terjangkau kok yakni hanya 2,35 juta rupiah.

3. Canon Powershot SX420

Kalau kamera pro-summer dari Canon yang satu ini dilaporkan mengusung 42x optical zoom atau setara 1008mm. Kamera pro-summer satu ini juga bisa dipakai untuk merekam video dengan resolusi 5152 x 3864 pixel.

Gak ketinggalan, kamera pro-summer ini juga dijual dengan harga yang cukup murah loh yakni sekitar 2,65 juta rupiah saja.

4. Canon PowerShot SX410

Kamera pro-summer satu ini mengusung sensor CCD 1/2.3" dengan optical zoom 40x. Asyiknya, kamera dengan resolusi 20MP ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 2,75 juta rupiah.

Baca Juga: Deretan Kamera Keren yang Bisa Kamu Beli Setelah 6 Bulan Nabung. Mau?

5. Sony Cyber-shot DSC-WX500

Meski rentang zoom-nya cuma sampai 123mm saja, tapi kamera ini kabarnya sudah dibekali dengan lensa buatan ZEISS yang dikenal kualitasnya terbaik. Selain itu, desainnya juga diklaim paling handy diantara kamera pro-summer lainnya.

Asyiknya lagi, harga kamera pro-summer ini cukup murah loh! Cuma 4,3 jutaan rupiah.

6. Nikon COOLPIX P610

Kamera pro-summer satu ini dibekali rentang zoom yang cukup panjang hingga 1440mm. Meski berukuran kompak, siapa sangka jika kamera ini mampu membidik objek dengan jarak yang sangat jauh dengan kualitas gambar yang ciamik.

Harganya pun cukup terjangkau banget sih buat ukuran kamera pro-summer, yakni cuma 4,6 jutaan rupiah.

7. Panasonic Lumix DMC-FZ200

Kamera pro-summer satu ini dilengkapi dengan sensor MOS beresolusi 12.1MP dan diklaim mampu membidik objek hingga 600mm. Harganya sih cukup terjangkau dikantung mahasiswa, yakni 4,8 jutaan rupiah saja.

8. Canon PowerShot SX60 HS

Memang sih, kamera ini rentang zoom-nya lebih pendek dari Nikon COOLPIX P610 yakni sekitar 247mm saja. Tapi, buat kamu yang butuh kamera dengan format RAW bolehlah memasukkan kamera ini ke daftarmu.

Harganya juga gak terlalu mahal banget, yakni sekitar 5,5 jutaan rupiah saja.

Nah, itulah delapan kamera pro-summer terbaik yang cocok untuk kamu yang suka motret jarak jauh tapi budgetnya terbatas. Gak bakal bikin kantung jebol dan tentunya passion-mu jadi tersalurkan deh!

Baca Juga: 7 Kamera Mirrorless Berkualitas yang Bisa Kamu Miliki dengan Uang Tak Lebih Rp 6 Juta!


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 34%
  • Vote Vote
    Sedih 3%
  • Vote Vote
    Terhibur 6%
  • Vote Vote
    Marah 3%
  • Vote Vote
    Kaget 6%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 49%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes