Smartphone lokal asli Indonesia, Advan merilis smartphone seri terbarunya. Seperti yang diketahui, Advan menjadi smartphone terlaris ketiga di negeri sendiri, Indonesia.

Dengan kualitas yang lumayan dan juga harga yang ramah di kantong masyarakat Indonesia, smartphone ini nyatanya terobsesi untuk menyalip Samsung dan Oppo sebagai smartphone terlaris di tanah air. Berbagai cara pun dilakukan oleh pabrikan lokal ini.

Advan rupanya tak kehabisan cara untuk memikat para pelanggan. Salah satunya adalah dengan memproduksi smartphone dengan model mirip banget sama iPhone. Waduh, seperti apa bentuknya?

1. Seri G2 Advan punya bodi depan yang persis iPhone 6, tapi dengan kelebihan water-resistant

Advan Merilis Smartphone Persis iPhone, Minat Beli?advandigital.com

Seri G terbaru dari Advan ini menonjolkan sisi desain yang mirip sekali dengan iPhone, terutama iPhone 6. Apalagi jika dilihat dari depan, di mana tombol home-nya sangat persis dengan desain tombol home milik iPhone seri 8 plus ke bawah terutama seri iPhone 6.

Meski begitu, Advan sendiri mengklaim kalau smartphone-nya memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan iPhone lho. Salah satunya adalah mampu menahan cipratan air alias water-resistant.

2. Dengan layar yang lumayan lebar, Advan G2 dilengkapi dengan RAM 3GB dan baterai 3.460mAH

Advan Merilis Smartphone Persis iPhone, Minat Beli?advandigital.com

Ukuran layar smartphone satu ini cukup luas yakni 5,5inci dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Sementara baterainya memiliki kapasitas 3.460 mAH. Pastinya kamu bisa bersosial media atau selfie tanpa takut lowbat deh.

Selain itu smartphone ini mencakup teknologi octa core dengan kecepatan clock hingga 1.5 GHz. Tak ketinggalan ada RAM 3GB, kapasitas memori internal 32GB dan memori eksternal up to 128GB juga akan memuaskan para pengguna. Lumayan banget kan?

3. Kamera depan 16MP cocok buat berselfie ria

Advan Merilis Smartphone Persis iPhone, Minat Beli?advandigital.com

Gak hanya tampilan, smartphone ini juga diperuntukan untuk orang-orang yang doyan selfie. Dikutip dari situs resminy, smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera depan berukuran 16MP beraperature F/2.0 plus dilengkapi dengan fitur beauty selfie 5.0. Sementara itu kamera belakang dilengkapi kamera beresolusi 13MP.

Tak hanya soal tampilan, fitur fingerprint dan face ID layaknya iPhone juga ada nih. Advan G2 bisa mengenali 200 titik-titik wajah untuk membuka kunci layar smartphone. Kamu tertarik dengan 'iPhone' berbasis Andorid ini? Maka kamu harus menyiapkan kocek sebesar Rp 2.499.000.

Lebih murah banget kan dibanding iPhone? Ya jelaslah, spesifikasinya saja berbeda tapi penampilan dan keunggulan kameranya layak diacungi jempol.

jcnd

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Catch me on thalitajacinda.com & instagram.com/@jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.