Bulan lalu Sony mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone baru yang didesain ulang yakni Xperia XZ. Adalah Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact yang keluar menjadi inovasi terbaru mereka.

Mengusung desain baru dengan lengkungan di berbagai sisi-sisinya, Xperia XZ2 Compact memiliki spesifikasi serupa saudaranya Xperia XZ2. Tapi tetap ada bedanya kok. Simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

1. Memiliki desain lengkung namun lebih kecil namun lebih tebal dibandingkan suadarany, Xperia XZ2

Lebih Murah dari Pendahulunya, Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compacttrustedreviews.com

Sony Xperia XZ2 Compact secara eksternal, sebenarnya sangat berbeda dari Xperia XZ2. Selain sedikit lebih kecil namun lebih tebal, ada beberapa perubahan fitur juga di dalamnya. Tidak ada kaca di bagian belakang sehingga tidak memungkinkan untuk wireless charging. XZ2 Compact memiliki layar 5 inci, namun masih mempertahankan resolusi layar Full HD. Smartphone ini terlihat melengkung seperti saudaranya Xperia XZ2.

Selain itu, di bagian belakang, ada kamera dengan beberapa sensor di atasnya, bersamaan dengan sensor sidik jari di bawahnya. Di sekitar tepi ponsel, ada tombol standar seperti tombol daya dan volume. Ada pula tombol kamera khusus, seperti yang sering muncul di smartphone Sony lainnya.

2. Spesifikasinya serupa Xperia XZ2, namun tanpa Dynamic Vibration System dan baterai lebih kecil

Lebih Murah dari Pendahulunya, Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compactcnet.com

Sensor kamera dan sensor sidik jari berada di belakang, dan bezel depan lebih kecil dari smartphone seri Compact sebelumnya. XZ2 Compact juga tidak memiliki headphone jack. Spesifikasi smartphone ini kurang lebih sama dengan Xperia XZ2. Kamu akan mendapatkan prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, fitur kamera 19 MP, dan tahan air dengan rating IP68 yang tahan dalam peredaman air hingga 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

Yang hilang dari seri ini adalah Dynamic Vibration System. Plus seri ini juga memiliki baterai yang lebih kecil yakni 2,780 mAh.

3. Dibanderol mulai Rp 8,9 jutaan dan dijual pada bulan Mei mendatang

Lebih Murah dari Pendahulunya, Ini Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compactmobihall.com

Xperia XZ2 Compact dijual mulai dari 650 dolar AS atau kisaran Rp 8,9 jutaan. Kamu dapat melakukan pre-order di situs web Best Buy mulai 20 April, dan di dalam toko pada 6 Mei. Di toko dan pengecer lainnya akan tersedia mulai 20 Mei. Siap beli?

#Gadget101: Bonus 500 poin untuk setiap 3 artikel review dan rekomendasi gadget yang berhasil terbit!

jcnd

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Catch me on thalitajacinda.com & instagram.com/@jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.