Resmi Meluncur, Ini Harga Apple iPhone 8 dan 8 Plus

Yuk, nabung dulu.

Resmi Meluncur, Ini Harga Apple iPhone 8 dan 8 Plus apple.com

Line IDN Times

Setelah serangkaian bocoran dan rumor yang beredar, akhirnya Apple resmi meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus pada Selasa (12/9/17) waktu Amerika. Detail kedua iPhone tersebut dipaparkan lebih jauh oleh Phil Schiller selaku wakil presiden senior Apple. Seperti apa harga dan spesifikasinya? Simak ulasan berikut ini.

Lebih kuat, mampu menjalankan lebih banyak aplikasi.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dilapisi dengan kaca yang diklaim Apple merupakan kaca yang paling tahan lama diantara smartphone lain dan anti air serta debu. Kedua ponsel ini dibekali dengan prosesor 6 inti, 64-bit dan 4,3 juta transistor sehingga lebih kuat dan tahan lama dalam menjalankan lebih banyak tugas. Salah satu contohnya adalah bermain game 3D yang jauh lebih mulus dan berespon cepat dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya.

Kamera canggih dengan gambar yang lebih tajam.

Apple memperbarui kemampuan kamera pada seri iPhone ini. Kamera berkekuatan 12 MP tersebut dibekali dengan berbagai sensor baru dan fitur Augmented Reality (AR). Khusus iPhone 8 Plus masih memiliki dual kamera yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dalam keadaan minim cahaya dan dibekali dengan fitur portrait lighting untuk meningkatkan pencahayaan di wajah.

Fitur canggih untuk meningkatkan efisiensi baterai.

Fitur terbaru laiinya yang disematkan pada iPhone 8 dan 8 Plus adalah kemampuannya yang mirip Apple Watch. Kini, untuk mengisi daya kedua iPhone tersebut tidak perlu menggunakan kabel lagi, tetapi melalui sistem wireless charging

Harga dan pilihan warna.

iPhone 8 dan 8 Plus memiliki varian warna yang terdiri dari silver, space grey dan new gold finish. Keduanya sama-sama memilki 2 versi pilihan memori internal 64GB dan 256GB. iPhone 8 yang berukuran 4,7 inchi dibanderol dengan harga 699 dollar Amerika atau setara 9,2 juta rupiah. Sementara, iPhone 8 Plus yang berukuran 5,5inci dibanderol dengan harga mulai 799 dollar Amerika atau setara 10 jutaan rupiah. Kedua seri iPhone tersebut bisa dipesan mulai 15 September 2017 dan mulai tersedia di pasaran pada 22 September 2017.

Melisa Camalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI