Gak Asyik Beli Followers Instagram, Cobalah 5 Cara Gratis Ini

Cara ini mudah banget asal kalian telaten ya...

Gak Asyik Beli Followers Instagram, Cobalah 5 Cara Gratis Iniunsplash

Para millennials sepertinya sudah menjadikan social media sebagai kebutuhan primer setelah nasi, air putih, bakwan, baju, dan rumah. Yaiyalah. Baru bangun tidur saja bukannya bantu ibu membersihkan tempat tidur, malah nge-scroll Instagram dan sosmed lainnya.

Emang penting banget, sih, punya followers atau likers banyak. Apalagi kalau kalian punya olshop atau rencana jadi selebgram. Beuh! Saking pentingnya, Beli followers pun jadi bisnis. Instan, sih, tapi sehat gak, ya? Tenang aja! Ada kok, cara lain untuk mendapatkan followers secara gratis dan efektif! Gimana caranya? Simak di bawah ini.

Pakai hashtag atau tagar

Rival IQ

Gimana akun kalian mau ada yang lihat kalau orang gak tahu harus nyari pos kalian pakai cara apa? Kalau nambahin hashtag di akun kalian, orang-orang gak perlu menelepon tim SAR lagi, sih, buat nemuin akun kalian. Hehe...

Promosiin akun kalian

unsplash

Tahu gak, sih? Kadang traffic atau jumlah pengunjung sosmed lain lebih banyak dari Instagram? Nah, dari Instagram kan bisa ngepos ke Twitter atau Facebook, tuh. Jangan lupa post ke situ juga ya.

Buat konten yang kreatif dan relevan

unsplash

Boleh banget tuh bikin pos foto 3x3 kayak Awk*arin. Jangan lupa juga untuk nge-post konten yang relevan. Kalau kalian jualan baju, gak usah nge-post foto iphone 6.

Quality over quantity

ITworld

Nge-post banyak tapi gak berkualitas? Sebaiknya post yang berguna buat followers kamu.

Use social media marketing tools, guys!

unsplash

Yuhu, 2017 masih gak tahu Social Media Marketing Tools? Itu tuh, alat buat bantu nambahin followers dan likes di Instagram kamu yang gak fake. Ada banyak, kok. Tinggal pilih antara Hootsuite, Buffer, atau yang punya Indonesia, ombaQ. Langsung dicoba saja.

Wahyuni Ajeng

She's prefer to love and be loved back as the secondary way to live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI