Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnya

Hayo kamu pernah main game ini gak?

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyasupercell.com

Tren game online yang dimainkan para pengguna smartphone setiap waktu berubah. Para pengembang pun berlomba-lomba mengembangkan game dengan fitur menarik yang mampu menggaet para gamer buat memainkannya.

Jika diamati, game yang dulunya sempat hits juga kini banyak yang berangsur-angsur ditinggalkan. Bahkan ada pula yang saat ini sudah dianggap kuno dan tak update fitur game-nya.

Berikut 6 game yang sudah banyak ditinggalkan pemainnya padahal dulu sempat booming banget.

1. Pokemon Go

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyagameranx.com

Apakah kamu termasuk orang yang dulu kena demam Pokemon Go? Pokemon Go sangat digandrungi pada saat rilis pertengahan 2016 lalu. Bahkan, keberadaannya di Indonesia pun sampai dinanti-nanti. Dengan mengandalkan Augmented Reality, Pokemon Go menarik para gamer untuk memainkannya meskipun harus rela mondar-mandir di sekitar rumah.

Tapi ternyata demam Pokemon Go tak bertahan lama. Banyak para gamer yang akhirnya menyerah dan lelah berjalan untuk bisa bermain game ini.

2. Clash of Clans

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyasupercell.com

Game yang dirilis Supercell sejak 2012, Clash of Clans alias CoC ini seolah jadi game wajib yang harus dimainkan oleh para pencinta game online. Bahkan game ini disebut menjadi game nomor satu yang berhasil banyak memikat gamer seluruh dunia.

Tapi setelah memasukin tahun keempat, game ini mulai ditinggalkan seiring dengan munculnya game baru yang lebih menarik.

3. Line Let’s Get Rich

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyalinecorp.com

Popularitas game ini pernah bersaing dengan Clash of Clans lho! Game bertema monopoli itu nyatanya juga semakin banyak ditinggalkan oleh pemainnya. Salah satu penyebabnya yakni munculnya game-game baru yang lebih menarik seperti Mobile Legend yang saat ini sedang happening.

Baca juga: Tak Tergantikan, Inilah 20 Konsol Game Dengan Penjualan Terbaik

4. Flappy Bird

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyaamazon.com

Game seperti Flappy Bird juga pernah ramai dimainkan pada 2013. Tapi demam game itu gak bertahan lama dan memudar pada tahun 2014. Secara fitur dan tampilan game ini pun kini sudah jauh kalah saing dengan game-game Android yang lainnya.

5. Fruit Ninja

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyaplay.google.com

Sama seperti game lainnya, Fruit Ninja juga sempat dibanjiri pemain. Tapi berangsur-angsur game itu juga mulai ditinggalkan pemainnya.

Salah satu alasan game ini ditinggalkan karena sangat sederhana dam kurang memberikan effort yang kuat kepada pemainnya.

6. Clash Royale

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnyasupercell.com

Clash Royale yang sempat sangat happening tahun 2016 juga sudah mulai ditinggalkan. Game ini merupakan besutan Supercell yang juga merupakan pengembang Clash of Clans. Salah satu alasan yang membuat game ini mulai ditinggalkan adalah tipe permainannya yang monoton dan berulang sehingga membuat jenuh. Apalagi semakin lama tren game juga semakin berkembang.

Itulah 6 game yang sudah banyak ditinggalkan. Kira-kira dari enam game itu, kamu pernah jadi pemain game yang mana saja?

Baca juga: Emak-emak Matic, Game Baru yang Ajak Kamu Rasakan Jadi Ratu Jalanan

Read More
Erina Wardoyo
EditorErina Wardoyo
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI