TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pernah Booming, 6 Game Ini Sekarang Banyak Ditinggalkan Pemainnya

Hayo kamu pernah main game ini gak?

supercell.com

Tren game online yang dimainkan para pengguna smartphone setiap waktu berubah. Para pengembang pun berlomba-lomba mengembangkan game dengan fitur menarik yang mampu menggaet para gamer buat memainkannya.

Jika diamati, game yang dulunya sempat hits juga kini banyak yang berangsur-angsur ditinggalkan. Bahkan ada pula yang saat ini sudah dianggap kuno dan tak update fitur game-nya.

Berikut 6 game yang sudah banyak ditinggalkan pemainnya padahal dulu sempat booming banget.

1. Pokemon Go

gameranx.com

Apakah kamu termasuk orang yang dulu kena demam Pokemon Go? Pokemon Go sangat digandrungi pada saat rilis pertengahan 2016 lalu. Bahkan, keberadaannya di Indonesia pun sampai dinanti-nanti. Dengan mengandalkan Augmented Reality, Pokemon Go menarik para gamer untuk memainkannya meskipun harus rela mondar-mandir di sekitar rumah.

Tapi ternyata demam Pokemon Go tak bertahan lama. Banyak para gamer yang akhirnya menyerah dan lelah berjalan untuk bisa bermain game ini.

2. Clash of Clans

supercell.com

Game yang dirilis Supercell sejak 2012, Clash of Clans alias CoC ini seolah jadi game wajib yang harus dimainkan oleh para pencinta game online. Bahkan game ini disebut menjadi game nomor satu yang berhasil banyak memikat gamer seluruh dunia.

Tapi setelah memasukin tahun keempat, game ini mulai ditinggalkan seiring dengan munculnya game baru yang lebih menarik.

Baca juga: Tak Tergantikan, Inilah 20 Konsol Game Dengan Penjualan Terbaik

3. Line Let’s Get Rich

linecorp.com

Popularitas game ini pernah bersaing dengan Clash of Clans lho! Game bertema monopoli itu nyatanya juga semakin banyak ditinggalkan oleh pemainnya. Salah satu penyebabnya yakni munculnya game-game baru yang lebih menarik seperti Mobile Legend yang saat ini sedang happening.

4. Flappy Bird

amazon.com

Game seperti Flappy Bird juga pernah ramai dimainkan pada 2013. Tapi demam game itu gak bertahan lama dan memudar pada tahun 2014. Secara fitur dan tampilan game ini pun kini sudah jauh kalah saing dengan game-game Android yang lainnya.

5. Fruit Ninja

play.google.com

Sama seperti game lainnya, Fruit Ninja juga sempat dibanjiri pemain. Tapi berangsur-angsur game itu juga mulai ditinggalkan pemainnya.

Salah satu alasan game ini ditinggalkan karena sangat sederhana dam kurang memberikan effort yang kuat kepada pemainnya.

Baca juga: Emak-emak Matic, Game Baru yang Ajak Kamu Rasakan Jadi Ratu Jalanan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya