TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sangat Disayangkan, 5 Game Cangih Ini Gagal Rilis

Meski canggih, ada sebab dibalik gagalnya rilis

Youtube.com/Gh0stxSinghx

Dalam perkembangannya banyak sekali bermunculan game-game terbaik dengan fitur terbaiknya. Namun saat hendak dirilis, game tersebut malah mengalami kegagalan sehingga menyebabkan game-game tersebut menjadi tak dirilis.

Dan untuk kesempatan kali ini IDN Times akan merangkum seputar 5 game canggih yang gagal rilis. Penasaran apa saja game yang gagal rilis? Mari kita simak tulisan di bawah ini.

1. Star Wars 1313

comicbook.com

Game yang sebenarnya membawa potensi untuk sukses ini menjadi gagal rilis disebabkan oleh permasalahan trademark antara LucasArts dan Disney. Pada kesimpulannya mungkin game ini akan hadir di masa yang akan dating, tapi di bawah naungan Disney.

2. Silent Hill

silenthill.wikia.com

Game yang digarap Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro ini sebenarnya juga memiliki potensi untuk sukses jika dilanjutkan. Game ini mengalami kegagalan dalam segi rilis yang disebabkan oleh beberapa rumor yang mengatakan jika terdapat perselisihan antara Konami dan Kojima yang dikabarkan memiliki hubungan kerjasama yang kurang baik.

3. Pirates Of The Caribbean: Armada Of The Damned

Youtube.com/Destructoid

Untuk selanjutnya game yang mengusung genre RPG ini lebih berjokus pada cerita sebelum Jack Sparrow lahir. Selain membuat penasaran dengan alur cerita yang digunakan, untuk sebab kegagalan game ini pun belum diketahui apa sebenarnya penyebabnya.

4. Eight Days

Youtube.com/dalestrachan

Game yang dikabarkan akan menjadi pesaing franchise GTA di PS3 ini harus mengubur ambisinya dalam-dalam. Penyebab gagalnya rilis game ini dikarenakan oleh keputusan dari pihak Sony sendiri yang menyatakan untuk membatalkan pembuatan game ini.

Shuhei Yoshida selaku CEO dari Sony Computer Entertainment Studio menyatakan game ini dibatalkan dalam proses pembuatannya dikarenakan kurangnya kemampuan online dalam game ini.

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya