TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Nyangka! 5 Genre Game Ini Sudah Hampir Punah

Karena perlu untuk dilestarikan guys!

twinfinite.net

Jika kita lihat dimasa sekarang ini banyak sekali bermunculan game-game baru dengan berbagai genre yang diusung seperti FPS, MMORPG dan sebagainya. Namun tanpa kita sadari, sebenarnya ada beberapa genre-genre game yang kehadirannya untuk saat ini hampir punah.

Penasaran apa saja game tersebut? Mari kita simak tulisan di bawah ini.

1. Extreme Sport

twinfinite.net

Salah satu genre game yang sempat berjaya di tahun 2000-an mulai dari game yang dimainkan di konsol game, ponsel hingga komputer. Namun seiring maju dan berkembangnya zaman, genre game ini sudah hampir punah.

Dimana sangat sedikit sekali developer game yang membuat game dengan genre game seperti ini. 

2. Rhythm & Music

technobuffalo.com

Salah satu genre game yang juga mengalami penurunan secara dratis, dimana game-game seperti guitar hero yang sempat berjaya dulu tidak dapat berkembang secara maju. Padahal game dengan genre seperti ini terbilang cukup menghibur serta asyik untuk dimainkan.

3. Vehicle Combat

vgblogger.com

Untuk genre game yang satu ini dapat dikatakan punah, karena untuk masa seperti sekarang ini sudah hampir. Tidak ada lagi developer game yang membuat serta memproduksi game yang menggunakan genre ini.

4. Real Time Strategy

giantbomb.com

Jika dulu terkenal dengan game Warcraft ,Command dan Conque yang merupakan jenis game yang mengusung genre Real Time Strategy namun berbeda dengan masa sepereti sekarang ini. Dimana seperti dengan genre game lainnya yang hampir punah, yaitu sangat sedikitnya developer game yang membuat serta memproduksi game dengan menggunakan genre Real Time Strategy.

Verified Writer

Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya