Gak Nyangka! 5 Genre Game Ini Sudah Hampir Punah

Karena perlu untuk dilestarikan guys!

twinfinite.net

Jika kita lihat dimasa sekarang ini banyak sekali bermunculan game-game baru dengan berbagai genre yang diusung seperti FPS, MMORPG dan sebagainya. Namun tanpa kita sadari, sebenarnya ada beberapa genre-genre game yang kehadirannya untuk saat ini hampir punah.

Penasaran apa saja game tersebut? Mari kita simak tulisan di bawah ini.

1. Extreme Sport

twinfinite.net

Salah satu genre game yang sempat berjaya di tahun 2000-an mulai dari game yang dimainkan di konsol game, ponsel hingga komputer. Namun seiring maju dan berkembangnya zaman, genre game ini sudah hampir punah.

Dimana sangat sedikit sekali developer game yang membuat game dengan genre game seperti ini. 

2. Rhythm & Music

technobuffalo.com

Salah satu genre game yang juga mengalami penurunan secara dratis, dimana game-game seperti guitar hero yang sempat berjaya dulu tidak dapat berkembang secara maju. Padahal game dengan genre seperti ini terbilang cukup menghibur serta asyik untuk dimainkan.

3. Vehicle Combat

vgblogger.com

Untuk genre game yang satu ini dapat dikatakan punah, karena untuk masa seperti sekarang ini sudah hampir. Tidak ada lagi developer game yang membuat serta memproduksi game yang menggunakan genre ini.

4. Real Time Strategy

giantbomb.com

Jika dulu terkenal dengan game Warcraft ,Command dan Conque yang merupakan jenis game yang mengusung genre Real Time Strategy namun berbeda dengan masa sepereti sekarang ini. Dimana seperti dengan genre game lainnya yang hampir punah, yaitu sangat sedikitnya developer game yang membuat serta memproduksi game dengan menggunakan genre Real Time Strategy.

5. Horror Jepang

sakuranime.com

Jika pada masa terdahulu banyak sekali game-game yang mengusung sebuah genre Horror Jepang, maka lain dengan keadaan sekarang. Padahal dalam permainannya game dengan genre seperti ini terbilang cukup seru dengan tantangan yang cukup menyeramkan jika dimainkan.

Itulah 5 genre game yang diklaim sudah hampir punah. Mudah-mudahan dengan seiring maju dan berkembangnya zaman para developer game juga dapat memperhatikan bahwa kelima genre game diatas perlu untuk dilestarikan kembali.

ARTIKEL TERKINI