TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game City Building di Smartphone yang Akan Wujudkan Kota Impianmu!

Dari kota metropolitan sampai ala abad pertengahan, lengkap!

iamkrewe.org

Game simulasi tentang bagaimana membangun kota mungkin terlihat membosankan untuk beberapa orang, tapi untuk para pecintanya, game ini menantang untuk dimainkan. Kreativitas dan otak dilatih disini untuk menyelesaikan masalah-masalah di kotanya dan bagaimana merancang kota seindah mungkin, seakan mereka memang akan tinggal disana.

Jika kamu gamer yang menyukai city building, maka lima game yang dapat kamu nikmati langsung dari smartphone ini akan jadi rekomendasi yang pas untuk kamu, terlebih dengan berbagai macam jenis selera game yang punya ciri khasnya sendiri akan menarik minatmu dalam penataan kota.

1. Simcity BuildIt

ea.com

Di Simcity BuildIt kamu bisa membangun kota yang sangat menarik dan detail, karna memang didukung dengan visual yang sangat apik. Kamu bisa memantau langsung kotamu dengan sisi penampakan yang dapat diputar 360 derajat, memperbesar dan memperkecilnya sehingga memungkinkan untuk memantau kota lebih baik lagi.

Selain itu, kamu juga bisa lho bertanding dengan para builder lainnya yang juga membangun kota, mengobrol bersama mereka, atau ingin melakukan kesepakatan bersama seperti jual beli sumber daya untuk kepentingan pembangunan kotamu.

2. Fallout Shelter

play.google.com

Jika tadi ada game dengan tampilan 3D memukau serta perkotaan yang megah, maka di Fallout Shelter justru sebaliknya, tapi game satu ini termasuk game yang disarankan untuk kamu mainkan.

Bertampilan 2D, di game ini kamu akan membangun kota bawah tanah, memastikan penduduk yang hidup di bawah menajemenmu terawat hidupnya, karena akan ada bahaya yang mengintai di pemukimanmu yang merupakan tempat perlindungan dan persembunyian pasca apokaliptik.

3. City Island 3

sparklingsociety.net

Seperti namanya, kamu akan membangun kota di beberapa jenis pulau yang disediakan, kamu bisa memilah dan memilih lahan mana yang pas untuk kamu gunakan sebagai tempat berdirinya kota virtual idamanmu.

Penduduk yang bermukim di kota juga bisa memberikan pendapatnya serta memberikan tugas untuk membuat kota menjadi semakin baik lagi. Ada ratusan tipe bangunan dan objek yang bisa kamu gunakan untuk sukses dalam membuat kota impian.

4. Townsmen

techraptor.net

Jika sebelumnya ada game yang mengangkat tema perkotaan modern dan pemukiman pasca apokaliptik, di Townsmen kamu akan membangun desa ala abad pertengahan, dan membuatnya berkembang menjadi kerajaan besar.

Tak hanya itu, kamu juga akan menghadapi pergantian musim serta rintangan-rintangan seperti kebakaran, kelaparan yang melanda dan musim pancaroba. Selain itu, karena mengangkat set kerajaan kamu juga bisa membangun pasukan disini.

Verified Writer

Tinto Nelson

R E D !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya