5 Games MOBA Terpopuler Tahun 2017 yang Harus Kamu Mainkan

Sudah coba salah satu game MOBA Terpopuler ini?

5 Games MOBA Terpopuler Tahun 2017 yang Harus Kamu Mainkanwww.freemobagames.com

Hayo ngaku, siapa yang gemar main games bergenre MOBA. Plot cerita yang (kebanyakan) menarik, bikin games genre ini begitu disukai. Gak peduli tua muda, cewek cowok semua mainkan games MOBA.

Dengan begitu banyaknya games MOBA di internet, kira-kira games apa saja sih yang kini tengah populer di tengah masyarakat? Berikut ini kamu dapat menemukan 5 games MOBA terpopuler tahun 2017 yang dapat kamu jadikan rujukan. Yuk mari cek ulasannya di bawah ini.

1. League of Legends.

Battlefy

Sesuai namanya, game ini benar-benar merepresentasikan pertarungan para legenda. Tidak dapat dipungkiri tahun 2017 ini, League of Legends merupakan games MOBA terpopuler dengan 100 juta player yang bergabung setiap bulannya. Meningkatnya kepopuleran League of Legends juga berkat adanya elemen-elemen teknologi eSports yang membuat visual grafis game ini terlihat sangat nyata dan outstanding.

Setiap player akan merasakan semangat kompetisi yang sangat tinggi, ditambah dengan adanya layanan bermain tanpa biaya. Games MOBA terpopuler tahun 2017 satu ini memang memiliki formula games MOBA gaya lama, tapi League of Legends memiliki formula-formula yang bisa dikembangkan di tahun-tahun berikutnya seperti banyaknya champions, maps, dan mode. Bahkan banyak kritikus game mengklaim bahwa League of Legends merupakan sinonim dari game MOBA itu sendiri.

2. Dota 2.

TeknoSee

Bagi pecinta games MOBA, pasti sudah sangat familiar dengan salah satu games MOBA terpopuler tahun 2017 ini. Tahun ini, meskipun tidak sepopuler League of Legends (13 juta player setiap bulannya), Dota 2 tetap menjadi game MOBA paling dikenal oleh banyak gamer diseluruh dunia. Konsep permainan dari Dota 2 memang hampir serupa dengan League of Legends, kecuali banyaknya kompleksitas permainan yang membuat game ini harus dimainkan dengan taktis dan analis.

Itulah mengapa Dota 2 kebanyakan dimainkan oleh para profesional, terutama dengan banyaknya kompetisi Dota 2 dengan hadiah uang yang sangat besar. Player bisa melakukan banyak aksi seperti menghancurkan creep miliknya untuk mencegah musuh agar tidak memanen emas atau mengirimkan banyak elemen dengan courier. Sama seperti League of Legends, games MOBA terpopuler tahun 2017 ini juga sangat populer di arena eSports dengan jumlah hadiah uang hingga milyaran dollar.

3. Heroes of the Storm.

Bleeding Cool

Pecinta games MOBA pasti sudah kenal dengan pioner game MOBA satu ini. Tahun 2017 ini, Heroes of the Storm tetap menjadi primadona di scene game dunia. Game ini mengombinasikan berbagai karakter dari game Blizzard seperti Diablo, StarCraft, Warcraft, dan Overwatch sehingga tak heran jika game ini benar-benar sangat digandrungi oleh banyak gamer diseluruh dunia.

4. Smite.

Critical Reviews

Kamu menyukai games yang memiliki karakter-karakter dewa seperti Thor atau Zeus, maka mainkanlah salah satu games MOBA terpopuler tahun 2017 satu ini. Smite merupakan game dengan perspektif orang ketiga, yang membuat pertarungan semakin kompleks, namun player bisa memanfaatkan banyak angle agar bisa memenangkan pertarungan.

5. Strife.

Esports Edition

Dibanding games MOBA yang telah dibahas sebelumnya, Strife memiliki lebih sedikit heroes yaitu hanya 33 heroes yang bisa dimainkan. Namun dengan konsep permainan yang canggih, desain visual grafis yang presisi, dan banyaknya item membuat Strife layak dinobatkan sebagai salah satu games MOBA terpopuler tahun 2017.

Nah, udah bingung belum mau mainin games MOBA yang mana? 

Galang Adhi Wirasto

Dunia itu kejam, jadi biasakanlah dirimu :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI