Kumpul untuk berpesta kostum bersama kerabat dan mengadakan acara lain yang menyeramkan dapat menambah sensasi tersendiri untuk memeriahkan hari Halloween. Namun kemudian ada juga yang lebih memilih untuk diam diri dikamar dan beraktivitas seperti biasa.

Jika diantara kamu ada yang begitu, IDN Times akan berikan rekomendasi game horor terseram versi mobile yang cocok untuk kamu mainkan di malam Halloween. Wah apa ajah ya? Cek yuk dibawah ini!

1. Another World

Loading video...

Sesuai namanya, dalam permainan ini kamu akan dibawa menuju dunia lain yang menyeramkan. Berperan sebagai seorang ilmuwan yang sedang terjebak, kamu akan berusaha untuk menemukan jalan keluar melalui teka-teki yang sangat misterius. Tidak hanya itu, nantinya akan ada sosok werewolf yang akan menghalangimu melewati tantangan-tantangan tersebut sekaligus menambah nuansa horor.

2. Dead Effect 2

Loading video...

Memilih satu dari tiga karakter, kamu akan melewati petualangan yang membuat jantung berdebar-debar. Bermodal senjata canggih, lorong demi lorong akan dilewati dengan banyak karakter jahat yang menyeramkan. Grafis luar biasa juga membuat permainan ini menjadi salah satu yang terbaik.

3. Distraint

Loading video...

Karakter permainan ini akan mengingatkanmu pada wujud boneka mampang di Jakarta. Namun di balik keunikannya tersebut terdapat jalan cerita yang tidak kalah misterius dan menyeramkan yang patut kamu coba. Dengan gameplay dan grafis sederhana permainan ini justru membawamu pada beberapa teka-teki seru dan menegangkan di dalamnya.

4. The Five Nights at Freddy's

Loading video...

Permainan ini akan membawamu pada suatu tempat yang penuh dengan robot misterius. Tugasnya hanyalah mengawasi robot-robot tersebut, namun apabila sampai robot tersebut terusik maka tamatlah riwayatmu.

Permainan ini sudah cukup banyak dimainkan pengguna ponsel pintar. The Five Nights at Freddy's sendiri juga memiliki berbagai macam seri yang menantang untuk dicoba.

5. Fran Bow

Loading video...

Suatu hari seorang gadis hidup bahagia bersama keluarga layaknya orang-orang normal lainnya. Sampai akhirnya dia menemukan orang tuanya termutilasi dalam sebuah ruangan. Apa yang selanjutnya terjadi?

Permainan ini akan membawamu pada sebuah alur teka-teki dari sebuah kisah pembunuhan yang sangat mencekam. Seperti sebelumnya, Fran Bow juga memiliki beberapa seri menegangkan untuk dicoba.

Baca juga: Call of Duty: WWII, Rasakan Serunya Ada di Medan Perang Dunia 2

6. Into the Dead 2

Loading video...

Seorang petualang mengalami kecelakaan pada suatu lokasi antah berantah. Hal tersebut membuatnya harus pergi sejauh mungkin berbekal alat seadanya. Lebih dari itu, kamu harus menghindari zombie yang berlarian ke arahmu.

7. Limbo

Loading video...

Permainan ini sempat hits di Indonesia berkat YouTuber gaming Reza Oktovian. Menceritakan seorang anak laki-laki yang mencari saudara perempuannya, kamu akan menemukan teka-teki pada setiap sosok mencurigakan yang akan ditemui. Berbalut grafis monokrom, permainan ini sangat cocok menemani Halloween.

8. Oxenfree

Loading video...

Berceritakan mengenai sekelompok remaja yang berpetualang di suatu tempat. Awalnya semua berjalan normal sampai akhirnya arwah-arwah penghuni tempat itu merasa terganggu. Dengan grafis yang cukup baik, kamu juga dapat memainkan Oxenfree pada Nintendo Switch.

9. The Walking Dead

Loading video...

Permainan ini juga tidak kalah hits dengan yang lain. Berawal dari komik dan acara TV, The Walking Dead berkembang menjadi permainan keren yang kini hadir di Android dan iOs. The Walking Dead juga hadir dengan berbagai macam seri yang semuanya bertemakan zombie.

10. Unkilled

Loading video...

Setelah Dead Effect dan Into the Dead, Unkilled juga menjadi salah satu permainan FPS horor yang membuat 'bulu kuduk' berdiri. Di dalamnya kamu akan dapat memainkan ratusan misi dengan ditemani oleh makhluk-mahkluk aneh. Kamu juga dapat memainkan Unkilled secara Multiplayer.

Memang tidak semuanya bisa dapatkan game ini secara gratis, akan tetapi game-game horor terseram ini dijamin akan membuat malam Halloween kamu menjadi seru dan bisa jadi teman terbaikmu. Gimana, apakah kamu berminat untuk mencobanya?

Baca juga: Game Action Paling Seru, Review Star Wars Battlefront 2