Kabar gembira bagi pecinta permainan action-adventure. Setelah lama absen, Ubisoft akhirnya akan meluncurkan game terbarunya bertajuk Assasin’s Creed Origins. Origins juga diprediksi akan menjadi lanjutan seri dari Assasin’s Creed yang akan banyak mengangkat latar Mesir kuno. Sesuai dengan namanya, Origins akan kembali membimbingmu pada cerita awal petualangan para Assasin yang selama ini dikenal. 

Origins akan membuatmu seolah berada di peradaban sebelum era modern. Dimulai dengan memiliki graphic yang luar biasa dan gameplay yang tidak kalah seru. Tidak sebatas itu saja, nantinya Origins juga akan membawa banyak fitur terbaru yang keren. Di artikel ini IDN Times akan coba bedah lebih dalam seperti apa keseruan dari Assasin’s Creed Origins.

Assasin’s Creed Origins : Tanggal rilis dan harga

Loading video...

Teka-teki dari setahun lamanya menunggu akhirnya terjawab. Dilansir dari Tech Advisor, Origins akan dirilis pada 27 Oktober 2017. Platform yang akan mengiringi kemunculannya antara lain PlayStation 4, Xbox One, dan tentunya Desktop PC. Satu minggu sebelum rilis nantinya pre-order akan dibuka dan disediakan edisi kolektor senilai $800 atau setara Rp 10,4 juta.

Assasin’s Creed Origins : Spesifikasi

Rilis Akhir Bulan, Assasin’s Creed Origins Diprediksi Lebih Seruwccftech.com

Spesifikasi minimal agar kamu dapat memainkan permainan ini dengan lancar antara lain OS Windows 7 (64-bit), prosesor Intel Core i5-2400s @ 2.5 GHz atau AMD FX-6350 @ 3.9 GHz, grafis NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD R9 270 (2048 MB VRAM dengan Shader Model 5.0), dan RAM 6GB. Tidak perlu khawatir dengan tidak adanya koneksi internet, Origins juga dapat kamu mainkan secara offline. Asik banget!

Baca juga: Review Terlengkap FIFA 18 : Dari Pemain, Spesifikasi hingga Harga!

Assasin’s Creed Origins : Fitur dan Gameplay

Rilis Akhir Bulan, Assasin’s Creed Origins Diprediksi Lebih Serudigitalspy.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Assasin's Creed kali ini membawa banyak sekali perbedaan daripada seri-seri sebelumnya. Perbedaan yang cukup kontras ialah Origins menerapkan suasana kuno di negara Mesir. Namun, ada perubahan besar lainnya pada gaya permainan yang perlu kamu ketahui.

Rilis Akhir Bulan, Assasin’s Creed Origins Diprediksi Lebih Seruubi.com

Dalam video sebelumnya terlihat sang pelakon atau Bayek sedang bertarung di dalam air melawan buaya. Ya, pada Origins nantinya kamu tidak hanya mengeksplorasi darat saja dengan banyak piramida dan artefaknya tetapi juga bisa menyelami laut dan mengeksplorasinya. Dengan daya jelajah yang begitu luas tersebut maka kamu juga akan mendapat kesempatan loot lebih banyak.

Seperti layaknya permainan berjenis RPG yang memainkan teknik crafting, kamu akan dapat meningkatkan item-item yang dimiliki agar bisa dengan mudah mengalahkan musuh. Bukan hanya itu, si elang Senu juga memiliki skill baru yang akan memungkinkannya mengalihkan perhatian sekaligus menyerang musuh.

Rilis Akhir Bulan, Assasin’s Creed Origins Diprediksi Lebih Serugamesnosh.com

Dilansir dari Digital Trends, pertempuran pada seri ini akan menjadi lebih menarik dan beragam dengan menggunakan gaya serang left dan right triggers daripada face buttons. Fokus pertempuran yang dibuat juga akan memungkinkan terjadinya pertempuran yang lebih seru. Belum lagi senjata-senjata baru yang digunakan Bayek seperti panah api yang membuatnya semakin tangguh.

Untuk pertama kalinya dalam seri ini, pemain akan dihadapkan dengan Bos, yang akan membuat serangan lebih dinamis dari biasanya dengan memanfaatkan skill yang dimiliki. Bagi yang tidak tertarik dalam pertempuran, Origins juga menawarkan mode yang disebut "Discovery Tour". Pemain akan menjelajah tanpa peperangan dan misi permainan, sehingga bisa membebaskan diri dalam menjelajah permainan.

Adakah pengalaman unikmu ketika bermain Assasin’s Creed ?

Baca juga: Rilis Oktober 2017, Ini Fakta Mencengangkan WWE 2k18