10 Hal Seru yang Menantimu di BEKRAF Game Prime 2017

Wajib datang nih!

10 Hal Seru yang Menantimu di BEKRAF Game Prime 2017gameprime.asia

Line IDN Times

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Game Indonesia siap kembali menggelar BEKRAF Game Prime 2017. Berbeda dari gelaran tahun sebelumnya, kali ini BEKRAF Game Prime akan diselenggarakan selama tiga hari penuh dengan dua konsep berbeda di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Hari pertama akan dilakukan Business to Business (B2B),sedangkan dua hari sisanya yakni 29-30 Juli akan digelar Public Day yang mengusung konsep eksibisi "bermain games seharian". Khusus buat kamu nih, IDN Times punya bocoran 10 hal seru apa saja yang bisa kamu nikmati di BEKRAF Game Prime 2017. Penasaran? Simak deh langsung di bawah ini.

1. Showcase dari puluhan developer game Indonesia.

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Ya, bagi kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Beberapa developer juga bakal mengadakan berbagai tantangan menarik dan berhadiah lho! Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi semua booth mereka karena akan ada sekitar puluhan game-game keren yang bisa kamu mainkan.

2. Bermain board game seharian.

Di BEKRAF Game Prime 2017 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, ada yang dari developer Indonesia sampai beberapa judul board game keren dari mancanegara.

Selain mencicipi banyak board game, kamu juga bisa bertemu langsung dengan pembuatnya lho! Bukan cuma itu, kamu juga bisa bertemu dengan banyak teman-teman baru di area ini.

3. Rasakan pengalaman AR dan VR.

Pengin mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2017 juga menyediakan VR dan AR area khusus lho. Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri maupun dari luar negeri.

4. Nostalgia sambil main arcade.

Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2017, yang merupakan pertama kalinya hadir di event tahunan ini. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu.

Di acara ini juga bakal hadir komunitas game retro lho. Jadi kamu bisa sekaligus sharing-sharing, ataupun bahkan bergabung bersama komunitas mereka!

5. Bertemu idola di Artist & Comic Alley.

Di gelaran tahun ini ada satu area khusus yang dihadirkan untuk kamu para pecinta komik dan games. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Beberapa studio yang akan mengisi Artist & Comic Alley ini antara lain CIAYO Comics, Ghosty Comic, Pionicon, Supermoon Comics, Rain Strip, Hellmates Circle dan Vinryl Grave.

Baca Juga: Inilah 5 Tim Dota 2 Terbaik Berdasarkan Ranking Joindota

6. Tambah koleksi di Toys Alley.

Buat kamu pengoleksi mainan terlebih action figure, ada satu area yang khusus dihadirkan buatmu nih. Di area ini kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ada Good Guys Never Win yang dikenal menghasilkan banyak action figure bernuansa lokal. Dua komunitas Indo One Sixter dan Indonesian Art Toys yang banyak menghasilkan action figure kustom dan juga bakal ada diskonan LEGO besar-besaran juga lho!

7. Uji skill di kompetisi eSport.

Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2017. Ada MaenBola SuperCup yang merupakan pertandingan PES 2017 tag team 2 vs 2 yang pastinya bakal seru!

Selain itu BEKRAF Game Prime juga bekerja sama dengan komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS di mana nantinya pengunjung bisa melihat keseruan babak final salah satu turnamen eSports paling populer di Indonesia, KASKUS Battleground DOTA2 Championship. Sesi ini akan menghadirkan 7 tim finalis yang sebelumnya telah diseleksi melalui kompetisi live streaming di KASKUS yang dibagi menjadi 4 wave selama periode Januari – April 2017.

Ketujuh tim finalis tersebut adalah Recca Esports, The Prime Nas Ne Dogonyat, Pandora Esports, BOOM ID, EVOS eSports, Guardian, & King Capo. Dari kompetisi final ini akan terpilih 3 pemenang yang akan memenangkan total hadiah sebesar Rp 100.000.000,-‚Äč

Selain bisa menyaksikan keseruan dari permainan tim yang terpilih, kamu juga bisa berdiskusi dan bertukar informasi seputar eSports dengan Komunitas Games KASKUS yang juga hadir di sana. Bukan cuma itu, akan ada juga Mobile Arena Competition & Gathering bagi kamu yang suka bermain game MOBA di mobile. Karena formatnya sekaligus gathering, kamu juga bisa bertemu dengan banyak pemain lain dari seluruh Indonesia.

8. Foto bareng cosplayer keren.

Salah satu komunitas pop culture besar di Indonesia, Order 66 Indonesia juga akan hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer-cosplayer mereka. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, kamu juga bisa belajar langsung kepada mereka mengenai bagaimana membuat kostum cosplay yang keren plus aksesorinya.

9. Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri.

BEKRAF Game Prime 2017 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer game Indonesia yang berprestasi. Bahkan beberapa game dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho, antara lain di Indie Prize Asia 2018 HongKong dan juga GameStart Asia 2017.

10. Doorprize dengan hadiah konsol game terbaru.

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren di BEKRAF Game Prime 2017. Ya, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth kamu akan mendapatkan stamp.

Stamp ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari. Hadiah utamanya menggiurkan yakni PS4 dan Nintendo Switch lho.

Tertarik menghadiri acara seru ini? Segera daftar dan dapatkan tiket gratisnya lewat link berikut ini saja. Kalau mau info lebih lanjut, kamu juga bisa langsung baca-baca informasinya lewat di gameprime.asia atau lewat sosial media mereka.

Baca Juga: Ini Dia 5 Cowok Pemain Dota 2 dengan MMR Tertinggi

Read More
Line IDN Times

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote SenangVote
    Senang25%
  • Vote SedihVote
    Sedih0%
  • Vote TerhiburVote
    Terhibur25%
  • Vote MarahVote
    Marah0%
  • Vote KagetVote
    Kaget25%
  • Vote TerinspirasiVote
    Terinspirasi25%
ARTIKEL TERKINI