5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017

Apakah salah satunya game favoritmu?

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017aov.garena.co.id

Pada 28 November lalu, Google Play—layanan konten digital milik Google, merilis daftar game terpopuler tahun 2017. Game-game tersebut menjadi game terpopuler sepanjang 2017 karena paling banyak diunduh oleh pengguna terutama pengguna Android dan Google Play itu sendiri. Hmm, kira-kira game apa saja ya yang paling populer tahun ini. Cek yuk!

1. Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA.

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017youtube

Arena of Valor (AOV) adalah multiplayer 5v5 action game battle arena, dengan konten premium dari DC SuperHero Batman dan Superman. AOV dibuat dengan sangat memperhatikan kelayakan dan keseimbangan, sehingga kemenangan hanya dapat diraih dengan skill.

Game mobile eSports berkelas dunia ini bahkan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Google Play. Semuanya berlomba-lomba menjadi raja di Arena Antaris.

2. Fidget Spinner.

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017businessinsider.sg

Fidget Spinner adalah mainan yang sempat booming di tahun 2017. Dari anak-anak sampai orang tua menggandrungi mainan yang disebut-sebut dapat menghilangkan stres ini. Sampai-sampai, sudah ada versi game mobilenya lho. Di permainan mobile ini, kita bisa memainkan fidget spinner secara virtual. 

Dan, siapa sangka, versi mobilenya sangat populer hingga menjadi game yang paling banyak diunduh di Google Play tahun 2017. Setidaknya 10 juta orang telah mengunduh game ini.

3. Telolet Bus Driving 3D.

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017play.google.com

Game populer ternyata bisa datang dari hal-hal viral di sekitar kita. Contoh saja, fenomena 'om telolet om' di Indonesia dan menjadi populer di dunia. Fenomena tersebut bahkan dibuat menjadi game Android dan tak hanya di dunia nyata, game mobile-nya sendiri jadi paling banyak diunduh di Google Play yakni lebih dari 1 juta unduhan.

Cara memainkannya pun cukup seru lho. Kita bisa memilih bus untuk di kendarai. Nah, saat anak-anak di pinggir jalan meminta telolet, kamu bisa membunyikan klakson dengan melodi yang persis telolet dan mendapatkan koin. Selain itu, kita juga bisa mengoleksi berbagai melodi telolet yang disediakan.

4. PES 2018 Pro Evolution Soccer.

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017twitter.com/officialpes

PES 2018 menjadi salah satu permainan yang paling populer tahun ini dengan raihan lebih dari 10 juta unduhan. Game sepak bola ini sudah di-upgrade ke musim 2017-2018 ini dapat dimainkan bersama teman-teman, kapanpun dan dimanapun. Para pemain legendaris juga tersedia di sana. Gak hanya itu, fitur Chip Shot dan Controlled Shot juga bikin permainan makin bagus. Kita juga bisa memilih "Local Matches" dan "Local Leagues" serta pilihan membuat turnamen sendiri.

5. My Talking Hank.

5 Game Terpopuler & Paling Banyak Diunduh di Google Play Tahun 2017gamersgenerator.com

Game My Talking Hank adalah permainan populer yang telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. My Talking Hank merupakan permainan hewan piaraan virtual di mana kita harus mengurus seekor anak anjing lucu nan menggemaskan. Mulai dari memberi makan, mengantarnya ke toilet, hingga mengayunkannya di ayunan. 

Gak sekadar mengurus, kita juga harus membantunya menjelajahi Kepulauan Hawaii. Nah, karena Hank mencintai fotografi dan suka memotret hewan liar yang ia temukan, jadi kamu juga harus membantunya memotret hewan tersebut.

Seru-seru kan permainannya? Pantas aja kalau jadi games paling populer dan paling banyak diunduh tahun ini!

jcnd

Hai! Terima kasih ya sudah membaca artikel saya :) - @jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Arifina Aswati
EditorArifina Aswati
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI