5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017

#Replay2017 Gak bosen maininnya!

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017postknight.com

Gak hanya musik dan film aja lho yang bisa indie. Game mobile yang tersedia di Google Play juga ada yang indie alias dibuat oleh developer independen.

Baru-baru ini Google Play bahkan merilis game indie terbaik untuk tahun ini. Game tersebut dipilih karena dinilai paling mengejutkan dan juga dilihat dari segi artistik yang dibuat oleh developer independen.

Game-game tersebut juga diprediksi memiliki potensi untuk menjadi besar di tahun 2018 nanti. Apa aja game indie terbaik tahun ini? Cek yuk!

1. Flipping Legend.

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017play.google.com/Noodlecake Studios Inc Action

Flipping Legend merupakan game seru di mana player harus berlari tanpa henti. Game ini juga dilengkapi dengan sistem upgrade RPG sederhana. Game ini sangat menantang karena kamu perlu berpikir dengan cepat sekaligus menyusun strategi terbaik untuk menjelajahi arena secara diagonal.

Kita bisa melakukan tinju, menggunakan mantra dan senjata dalam petualangan berbasis pola ini. Bermain dengan pahlawan yang kuat dan membuka semua kemampuan dan rahasia mereka untuk membantu menyingkirkan musuh. Kita juga harus menemukan lahan baru yang jauh dan belum ditemukan oleh orang lain.

2. Postknight.

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017postknight.com

Mungkin di saat awal kita akan terkecoh dengan tampilan karakter ‘chibi’ ala anime ini. Namun, saat mencoba game RPG mini ini, kamu akan ketagihan memainkannya.

Postknight merupakan permainan role-playing terbaik dalam petualangan pengiriman yang menarik. Ceritanya mengikuti petualangan Postknight, seorang ksatria yang bertugas dengan pengiriman yang sulit atau berbahaya di kerajaan besar Kurestal.

Melalui pengiriman-pengirimannya, postknight akan bertemu karakter lain dengan latar belakang yang berbeda saat menjelajah kerajaan Kerajaan Kurestal dan sekitarnya. Asyik nih!

3. Umbra: Amulet of Light.

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017appsforpc10.com

Umbra: Amulet of Light merupakan game 3D bergaya Tetris namun penuh dengan teka-teki. Pemain harus menggeser, memutar, dan menggabungkan balok ke dalam bayangan serta menggunakan daya analisa untuk menyelesaikan puzzle indah ini.

Di game ini terdapat blok bayangan misterius, nantinya ada penyihir kuat yang akan melemparkan mantra dan menyebarkan banyak variasi formasi bayangan. Tugasmu sebagai pemilik jimat adalah mengembalikan keseimbangan antara terang dan kegelapan. Hanya kamu yang bisa mengendalikan blok-blok bayangan dan mengembalikannya ke keadaan semula.

Tujuannya adalah untuk mencocokkan bayangan yang dilemparkan oleh blok untuk membuat pola tertentu. Pemain harus menggunakan logika dan kreativitas untuk menganalisis bentuk 3D dan mencocokkannya dengan pola yang ada. Game indie ini cukup mengasah otak dan menantang bagi semua orang lho!

4. Miracle Merchant.

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017twitter.com/miraclemerchant

Miracle Merchant merupakan permainan kartu unik yang sangat mudah dimainkan dalam waktu singkat. Namun kamu juga bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyusun strategi kartu dan mendapat skor yang tinggi.

Di Miracle Merchant, kamu bisa menjadi ahli alkimia yang menciptakan ramuan untuk pelanggan. Dengan mencampur dan menggabungkan berbagai kartu yang terdiri dari bahan-bahan, kamu dapat menciptakan ramuan yang kuat berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Setiap permainan memiliki rangkaian kartu unik dan acak yang akan menguji kemampuanmu. Saat berhasil menyelesaikan permainan, kamu bisa mengumpulkan berbagai ramuan yang bagus. Kamu juga akan bersaing dengan pemain lain melalui peringkat online.

5. The Witch's Isle.

5 Game Indie Terbaik di Google Play Tahun 2017youtube.com/PV COCOSOLA

The Witch's Isle adalah game yang menceritakan tentang sebuah kota di pulau terpencil yang dipimpin oleh seorang penyihir. Suatu malam, salah seorang penduduk desa tiba-tiba dikunjungi seorang penyihir yang mengutuknya. Jika dia tidak menemukan guci yang dicuri hingga pada pukul 4:00 pagi, maka kutukan itu akan membunuhnya. Dia memulai pencariannya, tapi seiring perjalanan, dia mulai mendengar lebih banyak lagi tentang rahasia penyihir itu. Bikin penasaran kan?

Nah, game indie ini dipilih menjadi salah satu yang terbaik karena tampilan visualnya yang memukau sangat kontras dengan game bertema kelam ini. Namun, game ini berhasil meninggalkan kesan mendalam karena fiturnya yang sangat unik.

5 game indie terbaik di atas membuktikan kalau game buatan developer indie gak kalah dengan keluaran game publisher yang sudah terkenal.

jcnd

Hai! Terima kasih ya sudah membaca artikel saya :) - @jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Indra Zakaria
EditorIndra Zakaria
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI