7 ‘Derita’ Para Gamer yang Jarang Diketahui Orang Lain

100% gamer bilang setuju

7 ‘Derita’ Para Gamer yang Jarang Diketahui Orang Lain honolulumagazine.com

Line IDN Times

Hidup gamer itu selalu seru dan fun!

Kebanyakan orang pasti berpikir pemain game gak punya kegalauan atau masalah. Tapi ternyata di balik keseruan yang terlihat, tiap gamer pasti pernah merasa gundah gulana karena 7 hal ini loh:

1. Tahu gak kalau harga game bikin kantong kering?

Harga game kadang bikin para gamer galau. Gimana gak galau kalau untuk satu game saja harus mengeluarkan uang ratusan hingga jutaan rupiah. Game Final Fantasy VI misalnya dibanderol dengan harga 150 ribu rupiah. Ada juga game premium seperti Perfect Penalty 2012 yang dihargai 4 juta rupiah. Mahal kan?

2. Gadget buat main game yang gak portable

Nah kalau yang ini pasti dirasakan oleh pecinta game di komputer PC. Karena ukuran komputer PC yang besar mereka jadi gak bisa main game di mana dan kapan saja. Akibatnya aktivitas main game jadi terganggu. Saat lagi mau melanjutkan main game harus menunggu sampai pulang ke rumah karena komputer PC gak bisa dibawa ke mana-mana. Kalau sudah gini para gamer komputer PC pasti berharap ada gadget yang fleksibel dibawa kemana pun.

Beruntungnya sekarang ini sudah ada Lenovo Legion Y720 Cube. Legion Y720 Cube merupakan desktop gaming portable yang bisa dibawa berpindah dengan mudah. Dengan desain yang hemat ruangan serta handle khusus, Lenovo Legion Y720 Cube membuat pemiliknya bisa bawa benda ini ke mana saja. Artinya kamu bisa main game sendirian di kamar. Sementara kalau mau bareng sama teman, tinggal angkat desktop gaming portable ini dan mainkan deh.

3. Level stagnan!

Sudah lama main DOTA 2 lalu stuck di level 15? Kalau buat gamer ini sih masalah yang buat mereka kesal banget. Kesalnya bakal makin bertambah kalau dengar teman yang belakangan main game tersebut levelnya malah di atas dia. Hal seperti ini pasti bikin perasaan si gamer ‘panas’. Dia pun dipastikan bakal cari jalan gimana supaya levelnya naik terus.

Nah biasanya nih kalau sudah mentok, gamer akan diskusi dengan pemain lainnya buat dapatkan cara tingkatkan skill buat naik level. Baik lewat diskusi pribadi atau ikutan komunitas semuanya bakal dilakukan. Beruntungnya kini wadah buat gamer bisa berbagai cerita makin banyak. Salah satunya adalah Legion Community yang dibuat oleh Lenovo. Melalui komunitas ini gamer bisa bertemu, berdiskusi soal game dan gadget-nya. Info-info perkembangan dunia game juga bakal diperoleh gamer dari Legion Community. Selain itu ada juga event-event menarik yang sengaja dibuat untuk member Legion Community. Dengan hal ini diharapkan para pecinta game punya wadah buat berdiskusi sesuatu yang memang mereka sukai.

4. Dianggap hobinya ini gak berguna

Biasanya hobi main game paling sering dinilai sebagai kegiatan minim manfaat. Padahal sebetulnya ada banyak manfaat dari main game, contohnya membuat otak jadi lebih cerdas. Gak cuma itu lewat game pemain juga bisa dapat gaji tinggi jika bekerja sebagai tester atau 2D/3D desainer.

5. Gadget dengan spesifikasi yang tidak sesuai

 
Sudah semangat mau download Lost Planet 2 atau Battlefield: Bad Company 2 eh ternyata gadget gak mendukung. Buat para gamer hal seperti ini ampuh bikin mood berantakan. Alasannya keseruan main game dengan tantangan, tampilan, serta efek kerena sudah terbayang di kepala. Eh begitu mau main gadget malah gak mendukung. Kesal gak?

Tapi sekarang ini hal-hal seperti itu sudah mulai jarang terjadi karena industri gadget buat gaming terus berinovasi. Contohnya saja seperti Lenovo yang inovatif membuat produk untuk memuaskan hasrat main game mereka. Buat memperkaya gaming experiencepara pecinta game, Lenovo mengeluarkan seri Lenovo Legion Y720 Cube. Selain didesain buat bisa dipindahkan dengan mudah, spesifikasi desktopgaming sangat premium.

Bayangin saja gadgetLenovo Legion Y720 Cube dibekali dengan kartu grafis Radeon RX480 8GB yang bikin kualitas gambar jadi super keren. Nantinya kalau lagi main, efek seperti debu atau sinar dari senjata bisa terlihat lebih jernih dan detail. Dengan teknologi ini gamer bisa game berbasis open-world secara mulus bahkan hingga resolusi 4K. Mantap ya?

Gak cuma berhenti sampai di situ, dalam Lenovo Legion Y720 Cube dibenamkan Xbox One Wireless Controller yang membuatmu bisa terhubung tanpa USB adapter. Terdapat Intel® Core™ i5 Processor supaya pemakai gak perlu merasakan ‘sensasi’ gadget jadi lemot saat main game. Main game dengan Lenovo Legion Y720 kinerja jadi cepat dan juga smooth. Masih kurang? Lenovo Legion Y720 Cube juga memiliki memori RAM DDR4 yang dapat di-upgrade sampai dengan 32GB serta penyimpanan 1TB, namun bisa juga di-upgrade ke 4TB atau SSD 512GB sehingga saat membaca gadget ini lebih kencang 4,6 kali dari hard disk biasa.

6. Koneksi internet gak stabil

Gamer paling anti sama koneksi internet lama. Lagi tanding PES 2018 di tengah pertandingan koneksi malah down. Wah siap-siap deh liat tampang kusut mereka kalau hal ini sampai terjadi.

7. Gadget rusak!

Ini adalah hal paling ‘haram’ terjadi buat para gamer. Makanya sebisa mungkin mereka akan jaga gadget tersebut biar gak cepat murah. Kadang jagainnya jauh lebih telaten dari pacar loh.

Nah itu tadi 7 hal yang bikin gamer galau. Gak nyangka ya di balik keseruan main game ada juga hal-hal yang bikin mood berantakan. Nah kalau adalah seorang gamer atau punya pacar penggila game, bagikan dong masalah apa sih yang biasanya bikin galau lewat kolom komentar di bawah. IDN Times tunggu ya.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI