10 Aplikasi yang Bikin Pintar Masak, Biar Jadi Calon Mantu Idaman

Gak bisa masak? jangan minder

hangukyenghwa.com

Cewek dan memasak, dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Walaupun gak masalah juga kalau cewek gak bisa masak. Tapi akan lebih baik kalau sebagai perempuan, kamu memiliki kemampuan atau ketertarikan untuk bisa masak jika berkeluarga kelak. Kamu pastinya tidak ingin orang tersayangmu selalu jajan makanan yang tidak sehat kan?

Gak bisa memasak beda lho sama gak mau belajar untuk bisa memasak. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, memiliki kemampuan memasak secara autodidak bukan lagi hal mustahil. Selalu ngeles sibuk dan gak ada waktu buat belajar saat ditanya bisa masak? Hentikan alasan klasikmu sekarang juga dan cobalah belajar memasak dengan menyenangkan menggunakan 10 aplikasi berikut ini.

1. Oh She Glows

digitaltrends.com

Selain menyediakan ratusan resep dari berbagai negara, aplikasi ini juga menyediakan informasi nilai gizi dari makanan yang akan kamu masak. Sangat menambah wawasanmu deh.

2. BigOven

digitaltrends.com

BigOven akan merekomendasikan beberapa resep yang bisa kamu masak sebagai pemula. Tidak sekedar ngajarin kamu masak, BigOven juga dapat membuatmu mengasah kemampuan menjadi food blogger lho. Menarik kan?

3. Food Network in the Kitchen

digitaltrends.com

Kalau aplikasi satu ini, kelebihannya dari yang lain adalah fitur berbagi videonya yang menyediakan tayangan-tayangan masak dari juru masak kenamaan. Berasa langsung diberi kursus masak lewat video.

4. Yummly

digitaltrends.com

Yummly adalah ratunya aplikasi memasak dikalangan millennial. Sebab aplikasi ini juga akan memberikan saran-saran makanan yang bisa kamu konsumsi saat diet. 

5. Allreciper Pinner Spinner

digitaltrends.com

Sistem aplikasi ini berbasis sosial media. Jadi kamu bisa berbagi resep dengan para pengguna lainnya. Resep masakan seperti rendang hingga sayur asem ada juga lho.

Baca juga: 10 Software yang Harus Dikuasai Mahasiswa Teknik Sipil, Siap Kerja

6. Cookpad

digitaltrends.com

Cookpad adalah sosial media tempat berkumpulnya para jago masak. Kamu akan mendapatkan resep makanan rumahan hingga restoran bintang lima di aplikasi ini.

7. Epicurious

digitaltrends.com

Kalau kamu tipe orang yang bingung mencari ide masakan, maka Epicurious adalah tempat terbaik mencari inspirasi. Aplikasi ini bisa menyarankan menu yang sebaiknya kamu masak dari bahan makanan yang tersedia di kulkasmu.

8. Side Chef

digitaltrends.com

Selain berbagai ratusan ribu resep makanan, aplikasi Side Chef juga menjadi tempat berbagi pengalaman. Misalnya saja cara mengolah ikan yang benar untuk sashimi.

9. My New Roots

digitaltrends.com

My New Roots akan menjadi tempat belajar paling tepat untuk kamu yang sedang menjalani pola hidup sehat vegetarian. Aplikasi ini akan menyarankan berbagai makanan dengan nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

10. Kitchen Stories

digitaltrends.com

Kamu yang ingin pintar memasak tidak boleh melewatkan aplikasi Kitchen Stories lho. Di sini resepnya sangat lengkap. Bahkan beberapa resep baru diterbitkan di aplikasi ini setiap harinya.

Aplikasi yang tersedia sudah beragam banget kan? Jadi gak ada alasan lagi buatmu untuk tidak segera memulai belajar memasak. Gadgetmu bisa jadi sahabat belajar yang menyenangkan. Belajar memasak gak sesulit yang kamu bayangkan kok, selamat mencoba ya.

Baca juga: 6 Aplikasi Ini Memudahkanmu Belajar Alat Musik,Seru Banget!

ARTIKEL TERKINI