TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wow! Ternyata Instagram Buka Layanan Khusus Belanja Online

Wah sudah bisa dipakai di Indonesia belum ya?

IDN Times/Triadanti

Selain jadi media sosial paling eksis di kalangan millennials masa kini, Instagram juga mulai punya fungsi penting lain yaitu sebagai marketplace. Menjamurnya akun-akun jualan alias online shop di Instagram jadi fenomena yang memengaruhi gaya beli para penggunanya.

Belakangan logaritma media sosial berbagi foto ini berubah dan cukup berdampak pada para penggiat jual beli online yang memanfaatkan platformnya. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata Instagram sendiri telah membuka layanan belanja online?

Layanan belanja atau Instagram Shopping Service telah diluncurkan sejak Oktober 2017 namun hanya di Amerika Serikat

IDN Times/Triadanti

Layanan ini sebenarnya gak baru-baru banget. Instagram Shopping Service sudah sukses diluncurkan di Amerika Serikat pada Oktober 2017.

Fitur baru ini menyederhanakan proses pembelian lewat Instagram sehingga gak serepot olshop Instagram sekarang yang terkadang harus pindah platform lagi untuk menyelasaikan.

Fitur ini juga memungkinkan penjual untuk memasukkan tautan ke situs-situs mereka sendiri dan menyertakan berbagai informasi tentang barang yang dijual seperti harganya dan lain-lain.

Baca juga: 7 Aplikasi Wajib Buat 'Menyulap' Instagram Lebih Estetis

Maret 2018 ini Instagram Shopping Service juga diluncurkan di 7 negara lainnya, salah satunya Inggris

IDN Times/Triadanti

Menyusul kesuksesan di Amerika Serikat, baru-baru ini fitur Instagram Shopping Service juga diluncurkan di tujuh negara lain. Jadi selain Amerika, kamu baru bisa menggunakan fitur ini di Inggris, Kanada, Brazil, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol dan Australia.

Sejumlah brand dunia sudah menggunakan terobosan baru dari Instagram ini. Brand seperti Marks & Spencer, Heidi Klein, dan Mahabis telah melakukan percobaan skala kecil untuk memasarkan produk mereka via layanan tersebut.

Dilansir dari Wired, Kepala Pengembangan Produk Instagram, Amy Cole percaya fitur belanja online terbaru ini akan membantu bisnis-bisnis yang lebih kecil untuk menghindari aliran revenue tradisional dan langsung mencapai konsumer.

Baca juga: Bermodal Smartphone, Ini 7 Trik Food Photography Biar Instagramable

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya