TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wow, Pesawat Terbesar di Dunia Siap Lakukan Penerbangan Pertama

Bersiap untuk lepas landas

nypost.com

Pesawat terbesar yang telah dibuat oleh manusia sejak tahun 2011 ini, memiliki nama ‘Stratolaunch’. Paul G Allen yang juga co-founder dari Microsoft merupakan orang yang menggagas pembuatan pesawat terbesar ini. Stratolaunch dijadwalkan akan terbang bulan depan.

Dilansir dari dilansir dari The Sun dan Stratolaunch.com, ini fakta-fakta lebih lanjut tentang pesawat kolosal ini.

1. Memanfaatkan enam mesin Boeing 747 untuk kapasitas muatan lebih dari 500.000 lbs

nypost.com

Saking besarnya, pesawat ini membutuhkan dua kokpit dan enam mesin jet untuk menerbangkannya. Dengan lebar sayap yang lebih panjang dari lapangan sepak bola yaitu 385 kaki, nantinya pesawa ini akan digunakan untuk mengangkut roket yang membawa satelit dan astronot ke atmosfer bagian atas Bumi.

2. Dengan rentang operasional sekitar 2.000 mil laut, Stratolaunch mampu mengirimkan muatan ke banyak orbit dan kemiringan dalam satu misi

theverge.com

Stratolaunch mengungkapkan bahwa sekarang sedang mempersiapkan penerbangan perdana pesawat pada musim panas ini. Musim panas lalu, miliarder Allen mengungkapkan rencana ambisius perusahaan visioner untuk pesawat pemecah rekor raksasa itu.

Dia mengatakan kepada Washington Post  "Saya akan senang melihat kami memiliki sistem yang dapat digunakan kembali dan memiliki operasi berulang mingguan, airport-style dan sistem operasi yang berulang” .

Writer

Harvey Darian

Aspire to be Photojournalist

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya