TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Acer Windows Mixed Reality, VR Mungil dengan Fitur Keren OKE

Gak perlu ribet lagi main VR pakai ini

IDN Times/Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times – Sudah pernah coba teknologi virtual reality (VR)? Bagi kamu yang sudah pernah merasakan, terlebih punya VR ini pasti tahu dong betapa serunya teknologi satu ini?

Kali ini sebuah produk terbaru VR diperkenalkan oleh Acer. Bekerja sama dengan Windows, Acer meluncurkan Acer Windows Mixed Reality (WMR). Sebuah pengalaman virtual terbaik dan diklaim lebih nyata dengan sensornya yang saling terintegrasi.

1. Ringan dan tanpa perlu pasang sensor eksternal

IDN Times/Helmi Shemi

Dengan berat hanya 360 gram, WMR ini diklaim menjadi VR paling ringan di kelasnya yang hadir dengan wireless motion controller.

Kelebihan utama dari WMR ini adalah penggunaan fitur Inside-out Tracking. Fitur ini akan melacak gerak tubuh dan suara pengguna. Sehingga nantinya memudahkan kamu dalam bermain VR tanpa harus memasang sensor eksternal.

“Sehingga menggunakan VR jauh lebih akurat, nyaman dan mudah diakses,” kata Pre sales manager Acer Indonesia Dimas Setyo di UOB Plaza, Thamrin, Jakarta, Kamis (12/4).

Baca juga: Samsung Luncurkan Aplikasi untuk Penderita Low Vision Bisa Melihat Normal

2. Cukup plug and play

IDN Times/Helmi Shemi

Dengan kemudahannya, kamu cukup pasang kabel HDMI dan USB saja untuk dapat memainkan WMR ini atau istilahnya plug and play. Mudah bukan?

Untuk HDMI sudah 2.0 (display), USB 3.0 (data) dan lubang audio jack 3.5 mm untuk konektivitas yang lebih mudah.

3. Jelajah dunia maya tanpa batas

IDN Times/Helmi Shemi

Dengan kemampuan six-degree-of-freedom (6 dof) yang ada dalam fitur Inside-out, teknologi ini menjadi pembeda utama antara headset VR level atas dan level bawah. Fungsinya gak cuma membantu headset melacak gerakan saat melihat ke berbagai arah, tetapi juga melacak lokasi saat kamu bergerak secara fisik ke kiri, kanan, depan, belakang, atas dan bawah.

“Dengan begini, motion tracking ini dapat memberitahumu bahwa kamu bergerak melebihi luas ruangan atau agar tidak menabrak barang-barang di sekitar,” kata Dimas.

“Ditambah dengan dua layar LCD resolusi tinggi (1440x1440) dan kemampuan refresh rate hingga 90Hz menjamin pengalaman VR yang lebih real dan mendalam,” kata Product Manager Consumers Acer lndonesia Suryadi Hiumanbrata.

4. Sistem yang ringan

IDN Times/Helmi Shemi

Acer WMR ini bisa kamu mainkan pada perangkat PC berbasis Windows 10 Fall Creator Update dan Intel Core i5 7200U dengan integrated graphics.

“Hanya dengan memiliki laptop/PC berbasis Windows 10 Fall Creator Update, semua orang sudah dapat merasakan keseman berselancar di dunia virtual" ujar Suryadi.

Baca juga: [VIDEO] Kece Banget, Ini 5 Keseruan Fitur Super Slow-Mo Samsung Galaxy S9

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya