TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berguna Banget Nih, 6 Aplikasi yang Wajib Diunduh Mahasiswa Seni!

Hanya dari aplikasi, bisa dapat inspirasi!

youtube.com

Seni bukanlah sekedar coretan di atas kertas. Lebih dari itu, seni memiliki banyak makna di atas kanvas yang telah dibuat oleh para pelukisnya. Tidak sembarang orang dapat mempelajari seni lebih dalam. Sebagai mahasiswa seni, menjalani perkuliahan pun terasa sama sulitnya seperti mahasiswa fakultas lain.

Teori dan buku referensi tebal juga kerap kali menghantui para mahasiswa seni. Dalam ponsel, kamu juga dapat belajar seni dengan mudah tanpa merasa bosan lho. Berikut ini 6 aplikasi keren bagi kamu mahasiswa seni yang berjiwa kreatif, simak yuk!

1. Adobe Illustrator Draw

Youtube.com

Mahasiswa seni mana yang tidak mengenal produk-produk dari Adobe. Memiliki tampilan yang lebih sederhana, Adobe Illustrator juga menyediakan fitur yang dapat melatih kamu membuat sebuah gambar yang presisis. Aplikasi ini memiliki ukuran cukup ringan sekitar kurang dari 50 MB dan dapat kamu unduh di App Store dan Play Store secara gratis.

2. Adobe Photoshop Sketch

itunes.apple.com

Produk Adobe satu ini juga bisa kamu nikmati secara gratis. Dengan fitur kuas, pensil, pulpen, spidol, dan bakat seni yang kamu miliki, Photoshop Sketch dapat menghasilkan karya seni yang menarik. Bahkan kamu dapat membagikan hasil sketsamu di fitur "Behance" atau mengimpornya ke produk Photoshop lain seperti Photoshop CC untuk sentuhan yang lebih maksimal.

Baca juga: Gratis Nih, 6 Aplikasi Keren Untuk Membantumu Mendekor Rumah Impian

3. Assembly

bgr.com

Aplikasi buatan Pixite ini sangat cocok untuk kamu pecinta gambar vektor. Assembly memungkinkan pengguna untuk membuat seni vektor yang indah dengan cara yang lebih mudah dari Adobe. Aplikasi ini bahkan menyediakan lebih dari 180 bentuk dasar sebagai contoh. Kemudian dapat kamu padukan dengan hasil kreasimu.

4. DesignLab Studio

theappwhisperer.com

Pernah melihat seni dari foto-foto indah seperti di Instagram? Dengan aplikasi ini kamu dapat belajar untuk bagaimana caranya membuat seni tersebut. Aplikasi yang sebelumnya bernama PicLab Studio ini juga menyediakan versi Pro agar kamu dapat menikmati lebih banyak lagi fitur menarik.

5. Google Art & Culture

livemint.com

Tidak ingin ketinggalan, Google juga membuat platform khusus untuk kamu dapat mempelajari seni lebih luas. Di aplikasi satu ini kamu akan dapat banyak belajar tentang kesenian. Mulai dari menjelajah museum-museum seni ternama di dunia. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan pameran dari para seniman ternama yang semuanya dilakukan secara virtual dan praktis.

Baca juga: Wajib Punya, 10 Aplikasi Gratis yang Sukses Bikin Foto Instagramable!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya