Jelang Natal, Buat Kartu Ucapan dengan 5 Software Online Gratis Ini!

Kualitasnya gak bakalan mengecewakan

Rawpixels At Pexels

Menjelang perayaan natal yang biasanya diperingati oleh umat kristiani pada tanggal 25 Desember, tentu beragam kegiatan dipersiapkan untuk merayakan hari yang sakral bagi salah penganutnya.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan adalah saling memberi kartu ucapan selamat natal kepada teman, saudara, orang tua maupun kepada orang lain. Dengan demikian, sukacita natal dapat kamu nikmati bersama orang lain. Nah untuk membuat kartu natal, kamu bisa memanfaatkan 5 software gratis berikut ini. Yuk, cek list selengkapnya.

1. Canva

365greetings

Melalui software online ini, kamu bisa memilih sejumlah template kartu ucapan natal secara gratis. Jika kamu ingin berkreasi sendiri, kamu tetap bisa memmbuatnya disini dengan gratis. Tentunya, Canva memiliki beragam fitur untuk membuat kartu ucapan yang sesuai dengan keinginanmu.

Kamu bisa loh mencetak hasil kartu uapan tersebut dengan kualitas tinggi dengan format PDF. Namun, jika kamu berniat membagikannya di media sosialmu, kamu bisa memilih opsi JPG yang juga memiliki kualitas gambar jernih.

2. Adobe Spark Post

wallpapers9.org

Aplikasi web ini menawarkan sejumlah template desain yang masih bisa kamu edit sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa loh menambahkan foto dari memori laptopmu, atau dari penyimpanan online seperti One Drive. Selanjutnya, tuangkan ide kartu ucapan natal yang kamu inginkan.

Adobe Spark Post juga dapat menghassilkan kualitas desain beresolusi tinggi dalam format JPG. Kamu bisa langsung membagikannya ke media sosialmu tanpa tanda watermark maupun mencetaknya secara langsung.

3. Fotor

youtube

Seperti aplikasi web lainnya, Fotor juga mengharuskan pengguna login teerlebih dahulu menggunakan akun Facebook atau email. Dengan demikian, kamu bisa menyimpan hasil desain kamu di Fotor dan menggunakannnya kembali jika perlu.

Fotor menawarkan sejumlah fitur untuk membuat kartu ucapan natal seperti upload gambar dari desktop maupun cloud, filter yang beragam, penambahan teks dengan font menarik serta grafik yang memukau.

Template yang disediakan secara gratis juga gak kalah bagus dengan yang berbayar. Kamu hanya perlu berkreasi sedikit saja untuk menghasilkan karya yang mengagumkan.

4. piZap

wallpapers13

Aplikasi online berbasis web ini juga menawarkan 8 template dasar khusus kartu natal. Kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin dengan fitur yang disediakan oleh piZap. Kamu bisa menambahkan foto dari memori laptopmu, Dropbox, Google Photos bahkan gambar dari pencarian Google Image. 

Setelah itu, kamu masih bisa mengedit dengan menambahkan teks, stiker atau latar belakang yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mendownload hasil desain tersebut dengan format JPG atau PNG yang memiliki kualitas beresolusi tinggi.

5. Juke Box Print

Rawpixels At Pexel

Salah satu keunggulan dari software cardmaker ini adalah adalah fitur penambahan kode QR yang bisa kamu tambahkan ke kartu natalmu. Dengan demikian, orang yang melihatnya dapat menscan kode tersebut dan dialihkan ke link yang memuat slide foto atau video yang memberikan ucapan selamat berlibur kepada mereka.

Sama seperti situs cardmaker lainnya, Juke Box Print juga menawarkan kustomisasi template dengan penambahan latar belakang, teks atau foto. Setelah itu, kamu bisa mendownloadnya bahkan memprintnya secara langsung dengan kualitas tinggi.

Keren bukan? Yuk, segera buat kartu ucapan natalmu.

ARTIKEL TERKINI