TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perbaiki Kualitas Tidur! 5 Aplikasi Ini Cocok Untuk Kamu yang Insomnia

Tidur berkualitas, biar pagi kamu segar!

Pixabay.com/Wokandapix

Menyambut pagi yang indah tentunya kamu perlu tidur yang nyenyak, keluar dari rutinitas dan stres sepanjang hari menghadapi hidup menjadikan istirahat dan tidur berkualitas sebagai hal yang harus ada. Tapi bagaimana jika kamu selalu mengalami susah tidur? Jelas ini jadi hambatan nantinya untukmu.

Dengan hanya bermodal smartphone kamu dapat memperbaiki tidurmu tersebut, mulai dari memanejeri tidur hingga merileksasi diri untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. 5 aplikasi ini akan jadi andalanmu untuk memulai istirahat berharga di malam hari, cek yuk!

1. Relax Melodies

Youtube.com/Ipnos

Relax Melodies dirancang untuk membuat tidurmu lebih nyaman lagi dengan bantuan audio yang dihadirkan dalam aplikasi. Banyak jenis suara yang bisa kamu dapatkan untuk menyenyakkan tidurmu, seperti suara-suara alam dan mengkombinasikannya bersama nada-nada melodi yang membuatmu tenang.

Untuk memperkaya audio yang kamu miliki, Relax Melodies juga mempunyai komunitas yang dapat kamu akses dan mengunduhnya dari sana. Sehingga, kamu dapat menemukan suara favorit untuk tidur kamu yang lebih lelap.

2. Sleep Cycle

apps2apk.com

Hari yang indah berawal dari tidur yang nyenyak kan? Sleep Cycle akan menolong kamu untuk mendapatkan pola tidur yang sehat tersebut. Sleep Cycle akan memanejeri pola tidurmu, kamu dapat terlebih dahulu memilih waktu bangunmu dan aplikasi ini akan menganalisa fase tidur kamu.

Sleep Cycle memanfaatkan microphone yang dimiliki di smartphone, menangkap suara tidur dan menganalisanya. Sehingga mendapatkan data untuk mengetahui kamu sedang dalam kondisi light sleep, deep sleep, atau rapid eye movement sleep.

Sleep Cycle akan menentukan waktu yang optimal untuk kapan saat yang tepat membangunkan kamu hingga sesuai dengan alarm yang kamu tetapkan untuk terjaga.

3. Pzizz

pzizz.com

Di Pzizz, aplikasi ini menerapkan fitur psychoacoustics yang merupakan cabang dari psikologi yang mengeksplorasi persepsi suara dan efek untuk sikologisnya terhadap diri kamu. Penerapan psychoacoustics yang dikembangkan oleh Pzizz meliputi rangkaian suara dan dreamscape yang dibuat khusus untuk perbaikan siklus tidurmu.

Pencampuran dari musik dan suara akan memberikan ketenangan hingga berefek pada tidur yang optimal demi hari esok yang bugar untuk kamu lalui.

4. Digipill

digipill.com

Mengurangsi stres, mengatasi insomnia hingga membuatmu terasa termotivasi, kamu bisa dapatkan di Digipill. Digipill berkerja dengan cara mengkombinasikan psychoacoustics dan NLP (Neuro Linguistic Programming) untuk memperbaiki mood dan membuatmu merasa tenang.

Rileksasi yang kamu rasakan tentunya akan membuat tidurmu lebih nyenyak nantinya. Sehingga, mendapatkan kualitas tidur yang baik pula.

Verified Writer

Tinto Nelson

R E D !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya