Mengenal Twitter Night Mode, Lengkap dengan Cara Pengaktifannya!

Jadi tambah betah pantengin Twitter

Mengenal Twitter Night Mode, Lengkap dengan Cara Pengaktifannya! Photo by freestocks.org on Unsplash

Line IDN Times

Sebagai media social addict pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Twitter, media sosial berisi cuitan-cuitan dengan 140 karakter ini perkembangan terbilang cukup pesat. Terlihat dari banyaknya pengguna yang masih aktif hingga sekarang dan terus bertambah. Salah satu alasan banyak orang yang memakai media sosial ini adalah penggunaannya yang simpel dan efektif.

Terinspirasi dari tweak jailbreak Eclipse, Twitter meluncurkan mode malam bertajuk Twitter Night Mode. Rilis pertama kali untuk Android pertengahan 2017, Twitter terus berusaha mengembangkan fitur ‘gelap’ tersebut. Buat kamu yang belum tau yuk intip seperti apa!

1. Awalnya Twitter Night Mode diciptakan hanya untuk Android dan IOS saja. Namun seiring berjalannya waktu Twitter Night Mode akan membawa fitur barunya ini untuk versi desktop di PC.

2. Dengan memakai Twitter Night Mode, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda karena tampilan akan lebih gelap dari sebelumnya. Tidak 100% gelap, Night Mode akan menyajikan tampilan dengan nuansa navy blue yang lembut.

Baca juga: 13 Momen Ini Bikin Kamu Rindu Masa-masa Main Twitter

3. Pengaktifannya sendiri pun cukup mudah. Untuk web, kamu tinggal klik ‘foto profil’ dan pilih opsi ‘Night Mode’ begitupun dengan pengguna smartphone yang tinggal menekan tombol switch yang tersedia di menu aplikasi.

4. Hal wajib dilakukan sebelum tidur adalah mengecek sosial media. Dengan menggunakan fitur Night Mode, kamu bakal dibuat lebih nyaman. Komposisi cahayanya gak akan terlalu silau dan terasa pas di mata.

5. Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari Night Mode adalah konsumsi baterai yang lebih minim. Selain bikin gadget kamu gak rewel, baterai kamu juga gak cuma habis buat Twitter doang.

Secara keseluruhan fitur ini cukup baik bahkan selain Twitter juga akan ada platform-platform lain yang akan memasang hal serupa. Buat yang belum tahu Twitter Night Mode bisa mulai coba sendiri bagaimana sensasinya menggunakan fitur yang satu ini.

Nah, untuk kamu yang sudah pakai bisa kasih review-nya di kolom komentar!

Baca juga: Akhirnya Twitter Izinkan Pengguna Nge-tweet Lebih dari 140 Karakter, Tapi...

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI