Buat kamu yang doyan banget ngedit foto sebelum di upload ke Instagram, jangan lupa pakai empat aplikasi edit foto berikut ini! Aplikasi-aplikasi berikut ini merupakan aplikasi edit foto kelas dunia yang dibuat langsung oleh para developer dalam negeri.

Gak kalah keren dan kece dari aplikasi buatan developer raksasa luar negeri, berikut adalah empat aplikasi edit foto karya anak bangsa yang wajib kamu instal di smartphonemu sekarang juga!

1. PicMix

4 Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa Ini Hasilnya Keren Banget, Berani Coba? play.google.com/Inovidea Magna Global

Siapa sih yang gak kenal sama aplikasi edit foto satu ini? Mulai dari zaman BlackBerry masih eksis hingga sekarang, aplikasi PicMix jadi pilihan utama para penggemar edit foto dari seluruh dunia.

Aplikasi ini bakal memudahkanmu berbagi foto dengan teman dan mengeditnya dengan sejumlah filter dan efek serta penggunaan frame yang ada di PicMix. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan semua proses edit foto, mengambil gambar sampai sharing tanpa perlu bingung buka-buka aplikasi lain.

Aplikasi lokal paling laris ini sudah tersedia dan dapat kamu download di OS Android, BlackBerry dan Windows Phones. Aplikasi dengan lebih dari 15 pengguna ini juga sudah tersedia di iOS dan juga Nokia.

Loading video...

2. Cupslice

4 Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa Ini Hasilnya Keren Banget, Berani Coba? play.google.com/Cupslice

Aplikasi edit foto lokal selanjutnya yang wajib kamu jajal sekarang juga adalah Cupslice. Aplikasi yang merupakan binaan dari akselerator startup Ideabox ini menyediakan filter segudang dan stiker lucu yang selalu up-to-date.

Ada juga beberapa alat editing foto dasar seperti tanaman, frame, warna dan penyesuaian saturasi, hitam dan putih, kolase serta kecerahan dan kontras. Pokoknya lengkap banget deh!

Loading video...

Baca Juga: Sadar Gak? 6 Games yang Sering Kamu Mainkan Ini Ternyata Buatan Dalam Negeri Loh!

3. Jepret

4 Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa Ini Hasilnya Keren Banget, Berani Coba? apps.opera.com

Dari namanya saja kamu pasti bakal sudah bisa menebak kalau aplikasi edit foto satu ini memang buatan developer Indonesia. Meski produk lokal, jangan remehkan kemampuan aplikasi buata developer asal Bandung bernama Dycode ini.

Pasalnya, aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada Februari 2012 ini memungkinkanmu mengambil foto, mengaplikasikan efek filter dan frame pada foto, lalu mengupload langsung ke media sosial. Aplikasi ini khusus dirancang untuk feature phone dengan platform Symbian seperti Nokia S40/S60 dan dapat memiliki opsi berlangganan melalui nomor salah satu provider untuk menggunakan berbagai frame premium.

4. Meme lens

4 Aplikasi Edit Foto Karya Anak Bangsa Ini Hasilnya Keren Banget, Berani Coba? microsoft.com/Creacle Studio

Aplikasi edit foto lokal terakhir yang wajib kamu jajal sekarang juga adalah Meme lens. Aplikasi yang dikembangkan khusus oleh Creacle Studio ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto ala meme lucu dengan menggunakan teknologi face recognition.

Teknologi itu akan menangkap wajah seseorang ketika diarahkan ke kamera dan kemudian mengubahnya menjadi karakter meme yang lucu dan kocak. Selain bisa dipakai untuk mengambil foto secara langsung, pengguna juga dapat mengambil foto dari galeri yang sudah ada untuk diubah menjadi meme.

Pengguna kabarnya bisa mengatur avatar untuk menambahkan badan dari tempalate yang sudah ada, menambah teks di foto dan membagikan foto langsung ke media sosial. Keren kan?

Nah, itulah empat aplikasi edit foto keren buatan developer dalam negeri yang wajib kamu jajal sekarang juga. Gak kalah keren dan kece kok dari aplikasi edit buatan developer luar negeri!

Baca Juga: 5 Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik Sepanjang Tahun 2016 versi Google Play