7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui Pengguna

Cobain yuk. 

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui Penggunadigitaltrends.com

Ketimbang SMS, kini lebih banyak anak muda yang suka menggunakan LINE untuk berkirim pesan. Ketimbang SMS, LINE memang menyediakan banyak fitur menarik seperti stiker lucu, video call sampai voice call pun ada.

Namun tahukah kamu, gak cuma fitur stiker saja yang menarik dari LINE? Masih banyak fitur berguna lainnya yang menarik dan mungkin masih belum kamu ketahui. Apa saja? Berikut diantarnya.

1. Ganti nomor yang terdaftar ke LINE tanpa kehilangan chat history.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Akun LINE itu cuma bisa terdaftar dengan satu nomor saja. Jadi, saat kamu ganti nomor maka akan sulit mengganti nomor juga di akun LINE. Kalau maksa ganti, akibatnya semua chat history hilang deh.

Nah, buat kamu yang pengin ganti nomor LINE tapi gak kehilangan chat history maka coba gunakan cara ini. Pertama terlebih dahulu buka aplikasi LINE, kemudian pilih isi chat yang ingin di backup. Tekan ikon panah disudut bagian atas dan pilih menu Backup Chat History, lalu klik saja Backup All untuk mem-backup semuanya.

Saat proses backup sudah selesai akan ada notifikasi pengiriman file backup. Lalu tulis saja alamat emailmu dan kirim. Saat kamu ganti nomor di LINE maka langka terakhir tinggal me-restore semua chat history dengan klik tombol Import Chat History. Ikuti selanjutnya dan secara otomatis semua Chat History yang kamu backup bisa kembali dibaca di LINE dengan nomor baru.

2. Bikin akun LINE official yang dikelola ramai-ramai.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui Penggunaplay.google.com/LINE Corporation

Pengin bikin akun LINE official yang bisa dikelola ramai-ramai. Coba deh fitur satu ini yang bikin kamu dan teman-teman bisa sama-sama jadi admin alias mimin suatu akun LINE official bersama.

Cara untuk mengakses fitur satu ini mudah banget kok, tinggal instal aplikasi LINE@ di smartphone. Buka aplikasi LINE@ kemudian ke menu Pengaturan. Pilih menu Manage lalu cari dan klik menu Manage Admins. Selanjutnya kamu bisa deh pilih siapa saja yang bisa dijadikan admin dari akun LINE official tersebut.

3. Pilah dan pilih pertemanan di kontak LINE.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Teman kontak yang memiliki LINE maka secara otomatis akan menjadi teman LINE. Nah, jika kamu terganggu dengan fitur ini maka bisa memilih mana kontak yang ingin dijadikan teman. Begini caranya, buka aplikasi LINE lalu klik More dan kemudian tinggal menu Settings. Selanjutnya klik Friend untuk mengatur pertemanan, lalu kamu bisa deh menghilangkan centang pada Allow Others to add.

Baca Juga: Langkah Jitu Agar Isi Chatting-mu di LINE Gak Gampang Disadap

4. Hemat kuota saat menggunakan LINE.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Gak bisa dipungkiri, LINE termasuk salah satu aplikasi yang paling banyak mengonsumsi kuota data internet. Untuk itu, berikut ini kamu rekomendasikan trik menggunakan LINE tapi tetap hemat dengan cara buka aplikasi LINE. Lalu pilih More kemudian klik Settings, selanjutnya klik Photos & Video dan kamu bisa mengubah kualitas gambar menjadi Low. Mudah bukan?

5. Mengganti ringtone asli dari LINE.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Mendengar suatu nada yang berulang memang kadang membosankan termasuk nada bawaan dari LINE. Oleh karen itulah LINE punya opsi mengganti ringtone asli dengan nada lainnya yang lebih mantap. Caranya sangatlah mudah, pertama-tama kamu hanya perlu membuka aplikasi LINE milikmu lalu tekan menu Settings.

Selanjutnya pilih Notifications, kemudian tinggal klik menu Sound. Nah, kamu sekarang sudah bisa memilih atau mengganti nada atau ringtone LINE sesuai seleramu. Kamu bisa memilih nada dering lain yang disediakan LINE maupun dengan memilih “Others” untuk memilih nada dering yang ada di ponselmu.

6. Manfaatkan fitur Shake It untuk add teman baru.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Ketimbang susah-susah minta ID LINE teman, ada baiknya saat berkenalan cukup goyangkan smartphonemu lewat fitur Shake It. Fitur ini memudahkanmu langsung berteman dengan rekan yang ada dihadapanmu tanpa perlu add ID LINE. Melainkan dengan hanya menguncang smartphone dan otomatis kamu dapat teman baru deh!

7. Gak perlu scrollchatting lawas, cukup Save to Notes.

7 Fitur Berguna LINE yang Jarang Diketahui PenggunaIDN Times

Saat pengin mengenang chatting-an bareng mantan di LINE, biasanya banyak pengguna memilih untuk scrolling chat dan tentunya ini memakan waktu yang cukup lama. Nah, untuk itu cobalah simpan setiap isi chat atau file lainnya ke fitur bernama Save to Notes. Fitur ini memungkinkanmu menyimpan tiap chat penting ke dalam format file. Jika dibutuhkan sewaktu-waktu kamu tinggal melihatnya ke bagian Notes tanpa perlu kebingungan scrollchatting lagi.

Itulah tujuh fitur berguna di LINE yang jarang banget diketahui pengguna, baik yang pengguna pemula atau lama. Ternyata banyak banget ya manfaat dari fitur LINE, lumayan deh chatting-an di aplikasi ini makin seru dan asyik.

Baca Juga: Adu Fitur Video Call LINE vs. WhatsApp, Mana yang Lebih Unggul?

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI