Hore! Google Chrome Akan Basmi Iklan dan Situs yang Mengganggu

Kabar gembira nih buat yang suka sebal sama iklan yang tiba-tiba muncul sendiri

Hore! Google Chrome Akan Basmi Iklan dan Situs yang Menggangguwww.lr21.com.uy

Kamu pengguna setia Google Chrome? Pernah terganggu dengan iklan atau situs mengganggu yang tiba-tiba muncul dan terbuka sendiri di browser? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu nih!

Pasalnya, Google akan mengembangkan layanan mesin pencarinya di Chrome pada awal tahun 2018. Dilansir The Verge, saat ini Chrome sedang menyiapkan fitur penangkal iklan dan situs mengganggu yang biasa terbuka sendiri/auto-redirect di browser pengguna.

Tentunya kabar baik ini akan membuat pengguna Chrome semakin nyaman berselancar di dunia maya, karena tak akan ada lagi gangguan situs tak diinginkan.

Google akan mengambil tiga langkah dalam membasmi iklan dan situs yang megganggu.

Hore! Google Chrome Akan Basmi Iklan dan Situs yang Mengganggubgr.com

  1. Google akan memblokir iklan yang mengalihkan pengunjung ke halaman situs baru yang mengganggu tersebut. Jadi, saat belum meng-klik iklan tersebut, kamu bakal melihat pop-up notifikasi kalau iklan itu sudah diblokir.
  2. Ada jenis iklan yang membuat pengguna kesulitan untuk menutupnya. Saat hendak ditutup, iklan tersebut malah membuat halaman situs baru terbuka. Inilah jenis iklan yang akan 'dibasmi' oleh Google.
  3. Google juga akan memblokir iklan-iklan dan situs yang menipu pengguna dengan menyembunyikan fitur close (x) seperti pada layanan video streaming yang seringkali menyembunyikan 'full screen' dan 'play' dengan iklan.

Fitur lain seperti Abusive Experiences Report dan Ad Blocker juga akan disediakan Google.

Hore! Google Chrome Akan Basmi Iklan dan Situs yang Menggangguwww.thestatesman.com

Beberapa tool dan fitur lain yang disediakan Google antara lain Abusive Experiences Report dan Ad Blocker. Abusive Experiences Report adalah alat untuk melaporkan iklan dan situs yang menyesatkan pengunjung.

Misalnya, pengalihan otomatis yang mengarahkan pengunjung ke laman baru tanpa tindakan apapun sebelumnya, ataupun iklan yang menyesatkan atau mengelabui pengguna.

Selain itu, sebelumnya Google mengumumkan bahwa mereka sedang menyiapkan fitur Ad Blocker, untuk digunakan tahun depan, seperti dilansir dari the Guardian.

Meskipun tidak termasuk dalam pembaharuan Chrome nantinya, semoga saja fitur dan tool yang akan dirilis ini dapat berguna bagi pengguna Chrome ya.

jcnd

Hai! Terima kasih ya sudah membaca artikel saya :) - @jcnd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI