Lebih Murah! Apple Akan Rilis 3 Model Penerus iPhone X

Kabar gembira untuk yang belum punya

Lebih Murah! Apple Akan Rilis 3 Model Penerus iPhone Xbusinessinsider.com

Di luar dugaan, antusiasme iPhone X dan iPhone 8 begitu melejit di berbagai belahan dunia. Terutama pada iPhone X yang mematok harga termahal yang pernah dijual Apple. Mahalnya iPhone X tidak terlepas dari fitur-fiturnya. Face ID dan tanpa adanya home button membawa reaksi tersendiri bagi para pecinta iPhone.

Terlepas dari permasalahan yang terjadi, Apple tidak henti-hentinya berinovasi. Dilansir dari Tech Crunch, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memprediksi Apple akan meluncurkan tiga model iPhone baru yang semuanya dilengkapi kamera TrueDepth dan layar fullscreen layaknya iPhone X. Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini!

Lebih besar secara ukuran

32-1-new-model-iphone-x-next-year-92b2eb1920afbf2fdc774d0e318aa28d.pngbusinessinsider.com

Penerus iPhone ini akan hadir dengan versi 6.5 inci dan 5.8-inch dengan layar OLED serta 6.1 inci berbasis LCD. Hal itu diungkapkan Kuo yang mengatakan bahwa selain iPhone X layar 5.8 inci (saat ini), Apple akan merilisnya dengan model layar LCD 6.1 inci dan 6,5 inci dengan tetap mempertahankan edgeless. Artinya secara ukuran, model terbarunya ini akan memiliki ukuran ponsel yang lebih lebar.

Baca juga: Bikin Ngilu, 7 Video Uji Fisik iPhone yang Direndam Minuman Soda

Jauh lebih murah

32-2-new-model-iphone-x-next-year-aba7e0d0bf21d00199224c279f108e1b.jpgcnet.com

Murah versi Apple jelas berbeda dari murah versi vendor ponsel pintar lainnya. Namun jika dibandingkan dengan yang sekarang, iPhone berencana akan membuatnya untuk kelas menengah ke bawah. Salah satu andalan terbarunya nanti akan dipatok antara 649 dan 749 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 8 sampai Rp 10 jutaan saja.

Namun kamu juga harus rela untuk layar yang tidak sebaik iPhone X sekarang. Dengan penurunan harga tersebut kualitas layar akan diturunkan kira-kira 320 sampai 330 piksel per incinya.

Meluncur tahun depan

32-3-new-model-iphone-x-next-year-af4e3c955670a3143e25c204ecccb0b4.pngforbes.com

Berkaca dari sebelumnya, Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru mereka pada bulan September. Jadi banyak hal bisa berubah sebelum prediksi-prediksi di atas benar-benar terjadi. Namun dalam Business Insider, eksekutif Apple mengatakan pihaknya masih menutup rapat-rapat rencana yang sesungguhnya.

Padahal tidak sedikit pihak-pihak yang kembali mengharapkan adanya home button dan Touch ID. Tetapi dengan meneruskannya desain yang sama pada iPhone X, bisa jadi Apple bermaksud untuk membawa inovasi terbaru pada dunia smartphone saat ini. Bagaimana menurut kamu?

Baca juga: Ingin Beli iPhone X? Pahami Dulu 6 Problematika Face ID Ini

Read More
Pinka Wima
EditorPinka Wima
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI